5 Fungsi Memakan Jagung Manis

Jagung manis ternyata tak hanya camilan biasa, jagung manis memiliki fungsi yang baik bagi tubuh. Nah berikut ulasanya :

1. Untuk kesehatan penglihatan

Antioksidan yang berada dalam jagung manis akan membantu dalam peningkatan penglihatan pada mata. Pigmen zeaxanthin yang terdapat pada jagung manis melindungi mata  terhadap penyakit seperti degenerasi makula. Beta karoten dan folat yang mencegah penyakit lain yang berkaitan dengan kemampuan penglihatan juga termasuk banyak terdapat di jagung manis ini.

2. Peningkatan daya ingat

Jagung manis juga dapatmembantu meningkatkan daya ingat. Si Jagung manis juga ternyata kaya akan Thiamine dan vitamin B1. Kemudian, si jagung manis ini juga bisa meningkatkan kemampuan ingatan dan mencegah penyakit yang mempunyai kaitan dengan ingatan. Fakta unik lainya ada ternyata si jagung manis juga efektif untuk mengurangi masalah terhadap pasien Alzheimer.

3. Pencegahan masalah jantung

Folat yang dikenal sebagai vitamin B9 itu terdapat pada si jagung manis ini. Si Vitamin ini yang berada pada jagung manis juga membantu menurunkan asam amino yang terdapat di pembuluh darah tubuh. Tak hanya itu juga, ternyata konsumsi jagung manis juga menurunkan risiko terkena masalah jantung dan pencegahan kerusakan pada jantung

4. Pencegahan kanker paru-paru

Sebuah penelitian mengungkapkan bahwa si jagung manis bisa mencegah kanker paru-paru. Zat kimia alami ini yang juga disebut cryptoxanthin dalam jagung manis yang jika terserap oleh tubuh akan menjadi vitamin A. Itulah alasan zat ini juga membantu mencegah perkembangan dari sikanker paru-paru, dan juga mencegah terbentuknya kanker jenis lain.

5. Peningkatan pada kekuatan tulang

Mangan, zat seng, dan tembaga yang terdapat pada jagung manis ini cukup kaya. Sehingga ini membantu peningkatan pada kekuatan otot di dalam tubuh. Dan juga zat tersebut dapat menurunkan rasa sakit yang diakibatkan arthritis pada wanita. Magnesium pada jagung manis juga mencegah mati rasa pada otot dan tubuh.