5 Hal Terbaik Yang Terjadi Jika Kamu Berhenti Main Medsos

Saat ini, penggunaan media sosial atau medsos memang meningkat sangat drastis. Banyak orang mengaku kalau mereka sulit untuk lepas dari hal ini. Keberadaan teknologi ini memang bisa membantumu lebih dekat atau terkoneksi dengan orang-orang yang tidak bisa ditemui setiap hari.

Namun, selain banyak manfaatnya media sosial bisa mengalihkan hidupmu. Waktu yang panjang bisa saja terlihat sempit karena kamu terlalu lama scroll timeline Instagram, misalnya. Nah, jika kamu berhenti bermain medsos berikut 5 hal terbaik yang akan terjadi dalam hidupmu.

1. Lebih dekat dengan keluarga dan orang sekitar

Keberadaan smartphone selain dapat mendekatkan yang jauh juga bisa membuatmu berjauhan dengan yang dekat. Seperti halnya jika kamu menyibukkan diri dengan media sosial kamu mungkin akan ketinggalan dengan berbagai hal yang ada di sekitarmu. Nah, saat kamu, ayah, ibu, dan saudaramu dapat mengurangi intensitas dalam bermain di dunia maya pasti kalian akan menjadi lebih dekat dan akrab.

2. Menjadi lebih produktif

Hal yang cukup menyita waktu ketika bermain media sosial adalah mengupdate status. Terkadang, cewek lebih lama dalam memilih filter atau bahkan memikirkan caption. Pada akhirnya, waktu pun akan terbuang sia-sia padahal waktu tersebut bisa membuatmu lebih produktif seperti membaca buku.

3. Mendapatkan tidur yang cukup

Pernahkah merencanakan untuk menjelajahi sosmed selama 10 menit namun berakhir tidur pada jam 2 pagi? Jika kamu mengurangi intensitas penggunaannya atau bahkan berhenti dari media sosial, waktu tidur tidak akan terganggu dan hal tersebut berujung pada tubuh yang lebih sehat.

4. Lebih percaya diri

Tak jarang, orang-orang mengubah kehidupannya ketika berada di media sosial. Banyak yang menampilkan hal-hal yang pada dasarnya sudah diedit sekian rupa sehingga terlihat sangat baik. Hal ini tentu membuat kamu berada dalam hal yang tidak tepat.

Ingin orang lain melihat kamu seperti apa yang dirimu inginkan tersebut bisa membuatmu tidak percaya diri. Bahkan, kamu bisa merasakan jika tidak menggunakan filter akan membuat hidupmu lebih buruk. Untuk itu, segera keluar dari balik layar dan menjalani kehidupan sebenarnya agar meraih kepercayaan dirimu lagi.

5. Kamu dapat mengubah hidupmu

Mengubah kebiasaan memang bukan hal yang mudah dilakukan. Pada awalnya, hal ini akan membuatmu merasa sepi atau ada yang kurang. Namun, saat kamu merasakan hal ini, kamu bisa mengalihkannya dengan melakukan kegiatan baru yang positif atau produktif hal ini bisa menunjang kreativitasnya dan produktivitas.

Inget, ya. Untuk mendapatkan 5 hal baik di atas bukan perlu menghentikanmu dari media sosial. Namun, jika kamu mengurangi intensitas penggunaannya pasti rasanya akan berbeda, bukan?