5 Jajanan Berikut Mana Yang Lebih Anda Sukai, Versi Kekinian Atau Tradisional ?

5 Jajanan Berikut Mana Yang Lebih Anda Sukai, Versi Kekinian Atau Tradisional ?

Informasi Terkini – Perubahan jaman tanpa disadari turut melahirkan inovasi baru dalam berbagai bidang, tak terkecuali kekayaan kuliner yang semakin beragam. Jika dulu biasanya Anda hanya mengenal aneka jajanan, seperti es krim, pisang goreng, es serut, dan sebagainya, kini Anda bisa melihat rupa-rupa jajanan tersebut yang memiliki tampilan lebih bervariasi. Hal ini tentunya tidak lepas dari kreativitas generasi saat ini atau disebut generasi millennial yang terus mengeksplorasi hal-hal baru yang menarik. Hmm, kira-kira, versi manakah dari 5 jajanan di bawah ini yang jadi favorit Anda?

1. Ice Cream Cone VS Rolled Ice Cream

Jajanan yang satu ini memang menjadi favorit segala kalangan, baik tua maupun muda. Selain ice cream cone yang biasa Anda konsumsi, saat ini telah hadir varian lainnya yaitu es krim gulung atau rolled ice cream. Tekstur dari es krim gulung ini agak berbeda dengan ice cream cone yang jauh lebih creamy. Seperti namanya, ice cream cone biasa disajikan dengan wadah serupa wafer yang renyah dan dapat dikonsumsi, sementara es krim gulung biasanya disajikan dengan cup plastik. Hmmm dua-duanya terlihat sama lezatnya, bukan?

2. Es Teh Manis VS Cheese Tea

Keberadaan es teh manis sebagai minuman wajib untuk segala makanan atau sebatas menyegarkan di tengah siang hari yang terik memang sudah tidak diragukan lagi. Baru-baru ini, versi kekinian es teh manis sedang booming di kalangan generasi milenial, yaitu cheese tea. Cheese tea ini sejatinya terbuat dari teh, baik teh biasa atau teh aroma buah. Namun yang membuatnya berbeda adalah penggunaan lapisan krim keju yang manis di permukaan minuman. Nah, Anda termasuk orang yang menyukai es teh manis konvensional, atau cheese tea yang menawarkan kombinasi rasa manis dan gurih, nih?

3. Ubi Madu Kukus VS Bola Ubi

Ubi madu merupakan camilan favorit banyak orang, karena selain harganya yang terjangkau, cara pembuatannya pun mudah. Selain itu, ubi madu juga dikenal kaya akan berbagai nutrisi yang tentunya bemanfaat bagi kesehatan tubuh. Jika Anda bosan dengan ubi madu yang hanya dikukus saja, saat ini banyak yang menjual variasi lain dari olahan ubi madu, lho! Bola ubi warna warni yang lezat ini biasanya menggunakan ubi madu dan ubi ungu sebagai bahan baku pembuatannya. Cara penyajiannya pun unik dengan beraneka topping kekinian seperti milo, green tea, bahkan melted chocolate. So yummy!

4. Es Serut Pelangi VS Es Kepal

Hayo, apakah Anda sering membeli jajanan es serut saat jam istirahat sekolah dulu? Es serut pelangi memang menjadi favorit karena rasanya yang manis dan menyegarkan. Cara membuatnya pun sangat simpel, hanya serutan es batu yang diberi aneka sirup warna warni. Saat ini, terdapat versi kekinian dari es serut tersebut, yaitu es kepal. Cara pembuatannya hampir sama, hanya saja es kepal ini terbuat dari es serut dan larutan milo yang dicampur dengan susu cokelat. Baru-baru ini juga terdapat variasi lainnya seperti es kepal green tea atau es kepal ovaltine. Untuk melengkapinya, es kepal biasanya ditambahkan dengan aneka topping seperti meses, wafer, dan susu kental manis.

5. Pisang Goreng Pasir VS Pisang Nugget

Anda penggemar buah pisang tentunya tidak asing lagi dengan camilan pisang yang satu ini. Teksturnya yang renyah dan berpasir berpadu dengan rasa pisang yang manis tentu mampu membuat Anda ketagihan. Ternyata, tekstur berpasir ini didapatkan dari tepung panir yang digunakan sebagai adonan pisang goreng. Nah, versi kekinian dari pisang goreng ini sebetulnya hampir mirip teksturnya, hanya saja ukurannya lebih kecil sehingga menyerupai nugget. Pisang nugget biasanya disajikan dengan aneka topping manis seperti selai cokelat, kacang, green tea, parutan keju, dan masih banyak lagi. Jadi, Anda penyuka pisang goreng original atau pisang goreng dengan aneka topping, nih?