5 Kebiasaan Buruk Ini Ternyata Sifat Orang Cerdas

Tak melulu soal prestasi, kecerdasan pun bisa dilihat dari sikap dan kebiasaan yang dilakukan. Bahkan, beberapa kebiasaan buruk ini ternyata suka dilakukan oleh orang cerdas. Penasaran? Yuk simak di bawah ini.

1. Suka menunda-nunda sesuatu
Menunda-nunda waktu untuk melakukan sesuatu memang merupakan hal yang buruk dan akan berkesan sebagai orang yang pemalas. Tapi, dalam penelitian dihasilkan bahwa seseorang yang melakukan kebiasaan ini justru memiliki kreativitas dan ide-ide yang besar.

2. Terlambat
Orang yang memiliki kebiasaan terlambat memang sering dicap sebagai orang yang tidak bisa mengatur waktu. Namun, orang yang terlambat justru bisa dikatakan orang yang cerdas karena memiliki sifat pemikiran untuk meraih banyak hal dalam waktu yang singkat. Meski begitu, sebaiknya kurangilah kebiasaan terlambat ini karena mungkin akan mempengaruhi hubungan pribadi hingga kerjaanmu.

3. Suka Berkhayal
Kebanyakan khayal memang akan membuat kita sering disebut halu. Namun, dalam penelitian disebutkan bahwa orang yang suka berkhayal ini justru memiliki kreativitas yang tinggi. Bahkan, mereka dapat memecahkan masalah dengan solusi yang cemerlang dan kreatif.

4. Suka bangun siang
Bangun di pagi hari memang akan lebih baik. Tapi, penelitian menyebutkan bahwa orang yang tidur larut malam dan bangun lebih siang sekitar jam 8 pagi memiliki IQ yang lebih tinggi. Hal ini sesuai studi yang dilakukan di tahun 2009 lalu.

5. Suka gelisah
Kegelisahan memang akan terlihat sebagai orang yang kurang percaya diri. Namun, menurut psikolog Alexander Penney dalam penelitiannya bahwa orang yang suka gelisah itu menunjukkan orang yang cerdas karena mereka lebih bersemangat untuk mencapai tujuan yang diharapkannya.