5 Manfaat Bunga Rosella Bagi Tubuh

Bunga rosella pada umumnya dijadikan minuman sebagai sirup. Karena rasa asam yang ada dibagian kelopak bunganya, sehingga segar jika konsumsi untuk minuman atau sirup. Namun, minuman teh juga bisa dicampurkan dengan 3-4 kelopak bunga rosella. Teh bunga rosella sangat baik untuk kesehatan tubuh, terutama orang-orang tua. Karena bunga rosella bisa menyembuhkan diabetes, penyakit dalam dan sakit yang seiring bertambahnya umur. Selain itu, banyak lagi manfaat dari mengonsumsi teh bunga rosella, simak berikut ini.

1. Menangkal radikal bebas
Bunga rosella mengandung zat antioksidan yang bisa melawan radikal bebas. Selain mencegah Radikal bebas, kamu juga terhindar dari penyakit kronis, seperti jantung, kanker, hipertensi. Oleh sebab itu, kamu harus rutin mengonsumsi bunga rosella.

2. Menurunkan tekanan darah
Teh bunga rosella juga merupakan cara alami untuk menurunkan tekanan darah. Jika tekanan darah dibiarkan saja, akan menyebabkan tekanan jantung akan melemah. Tekanan darah sistolik dan diastolik juga bisa terobati.

3. Menurunkan lemak darah
Teh rosella juga bisa menurunkan kadar kolesterol jahat dan trigliserida. Sindrom metabolik juga mengalami peningkatan jika kamu mengonsumsi teh bunga rosella ini.

4. Meningkatkan kesehatan organ hati
Organ hati juga bisa tertawa dan bekerja efektif dengan mengonsumsi teh bunga rosella. Penyakit penumpukan lemak pada hati juga bisa teratasi.

5. Melawan bakteri
Bakteri dan virus juga bisa teratasi. Penyakit bronkitis, infeksi, dan pneumonia bisa teratasi jika kamu rutin untuk mengonsumsi nya.