5 Manfaat Dan Cara Mengaplikasikan Aloe Vera Untuk Kecantikan

Sejak dahulu, lidah buaya atau aloe vera sering dimanfaatkan untuk hal-hal yang berbau kecantikan. Kandungan yang terdapat didalamnya pun sangat ampuh untuk memberikan khasiatnya pada kita. Bahkan, Anda tak perlu repot untuk mencarinya, biasanya bahan ini mudah ditemukan di pekarangan rumah.

Memiliki manfaat yang cukup banyak membuat Anda tertarik untuk mencobanya, kan? Agar tidak bingung, simak ulasan berikut ini untuk mengetahui manfaat dan cara mengaplikasikannya.

Melembapkan Rambut
Bukan hanya terjadi pada kulit, rambut juga bisa mengalami kering sehingga menyebabkannya susah untuk diatur. Agar tak seperti itu, mengoleskan aloe vera secara rutin akan membantu rambut yang lebih lembab dan lembut.

Mengatasi Ketombe

Selain melembapkan, aloe vera juga mengatasi ketombe yang membuat Anda tidak percaya diri. Keadaan rambut yang kurang terawat akan memperbanyak pertumbuhan ketombe sehingga cara yang paling tepat adalah merawatnya secara teratur menggunakan bahan alami dari lidah buaya.

Meredakan Jerawat

Kulit wajah yang berjerawat memang akan memberikan kesan penampilan yang kurang menarik. Padahal, jerawat merupakan kondisi yang mungkin terjadi pada siapapun. Jika kamu mengalaminya, merawatnya dengan aloe vera bisa menjadi solusinya. Asam salisilat yang terdapat didalamnya mampu meredakan peradangan jerawat akibat penyumbatan pori-pori oleh kotoran.

Membersihkan Wajah

Produk kecantikan dengan aloe vera saat ini sudah menjadi tren, salah satunya untuk membersihkan make up dari wajah. Efek baiknya, hal ini juga akan memberikan kulit yang tenang dan terhindar dari iritasi.

Mempertebal Alis

Bagi sebagian orang, alis merupakan hal yang perlu dirawat agar penampilan semakin oke. Tapi, jika kamu memiliki rambut alis yang tipis akali dengan aloe vera yang dicampur dengan castor oil. Hal ini akan mempercepat pertumbuhan rambut di alismu.

Selamat mencoba!