5 Manfaat Kacang Hijau Bagi Tubuh

Jenis kacang-kacangan memang dikenal kaya akan nutrisi dan vitamin. Salah satunya kacang hijau. Seperti yang kita semua tahu, kacang hijau dikenal dapat memberikan kecerdasan otak yang cukup baik. Selain itu, kacang hijau juga memiliki manfaat seperti berikut.

1. Membantu menurunkan berat badan

Jika kamu mempunyai berat badan yang tidak stabil, konsumsi kacang hijau ini bisa membantu kamu untuk menurunkan berat badan. Itu dikarenakan kandungan serat dan protein cepat mengembangkan perut.

2. Mengurangi efek PMS (sindrom pramenstruasi)

PMS datang juga membawa gejala-gejala seperti kram perut. Untuk mengatasinya kacang hijau ini bisa digunakan sebagai pengendali fluktuasi hormon dan dapat mengurangi rasa sakit pada perut. Kebanyakan dari masyarakat India mengonsumsi kacang hijau digunakan sebagai obat nyeri pada perut.

3. Melancarkan pencernaan

Kacang hijau yang kaya serat dapat digunakan untuk mempermudah proses pencernaan dan pembunuhan racun jahat pada tubuh. Kacang hijau ini baik dikonsumsi bagi penderita sembelit.

4. Mencerahkan wajah dan mengurangi jerawat

Jerawat akibat pori-pori yang membesar dan kotoran yang ada pada wajah dapat diatasi dengan mengonsumsi kacang hijau. Karena phytoestrogen yang berkhasiat dapat mengurangi jerawat dan dapat menunda penuaan. Kebanyakan masyarakat Cina menggunakan kacang hijau ini sebagai obat tradisional.

5. Membersihkan tubuh dari racun

Kandungan protein, tannin, dan flavonoid yang efektif untuk membersihkan tubuh dari racun-racun pada tubuh dan pembersihan pestisida serta metal berat.