5 Manfaat Yang Bisa Kamu Dapatkan Saat Konsumsi Mentimun

5 Manfaat Yang Bisa Kamu Dapatkan Saat Konsumsi Mentimun

Informasi Terkini – Mentimun atau timun memang sering jadi lalapan saat menyantap makanan. Memiliki rasa yang segar, timun sering dicari untuk menemani lauk saat makan. Kamu juga bisa mengonsumsi timun untuk diet, lho.
Penasaran apa manfaat lain dari timun? Simak ulasannya berikut ini.
1. Menghidrasi tubuh
Seperti yang kita tahu, timun memang banyak mengandung air, bahkan jumlahnya hingga 95 persen. Nah, ini membuat kamu mendapatkan hidrasi tambahan karena saat makan timun kamu sama saja dengan minum.
2. Nutrisi yang diperlukan
Dalam timun terdapat berbagai nutrisi yang baik bagi tubuh. Mulai dari serat, karbohidrat, protein, berbagai vitamin, kalium, zat besi, dan masih banyak lainnya. Kamu tidak perlu takut mengonsumsi timun, sebab timun mengandung kalori yang sedikit jadi aman untuk kamu yang bermasalah dengan kalori.
3. Mengurangi efek mabuk
Bagi kamu yang suka minum minuman beralkohol sebaiknya makan timun sebelum tidurm hal ininakan menyeimbangkan elektrolit tubuh dari efek mabul akibat alkohol.
4. Menurunkan berat badan
Dalam sebuah penelitian diungkapkan bahwa timun dapat membantu menurunkan berat badan. Karena makan mentimun sama halnya dengan minum, dan minum dapat meningkatkan jumlah pembakaran kalori sehingga dapat mengurangi berat badan. Kamu bisa mengganti makanan berkalori tinggi dengan menyantap timun.
5. Nafas yang lebih segar
Kandungan phytochemical dalam timun membantunya menjadi penyegae alami mulut. Zat ini dapat mengusir bakteri jahat yang dapat menyebabkan bau mulut.