5 Pilihan Pink Beach, Objek Wisata Yang Perlu Dikunjungi Para Generasi Millennial

5 Pilihan Pink Beach, Objek Wisata Yang Perlu Dikunjungi Para Generasi Millennial

Informasi Terkini – Berdasarkan survei yang dilakukan Airbnb dan Institute GFK pada tahun 2016 lalu, ditemukan fakta bahwa generasi millennial di berbagai negara seperti China, Inggris dan Amerika Serikat lebih senang menghabiskan uang untuk traveling dibandingkan berinvestasi dengan membeli aset properti maupun kendaraan. Fakta ini tentunya didukung juga dengan perkembangan media sosial yang kini seakan sudah menjadi identitas diri tiap individu. Demi mendapat konten menarik untuk ditampilkan di halaman sosial media, tak sedikit generasi millennial yang rela menghabiskan uang untuk melakukan traveling ke berbagai tempat. Dari sekian banyak lokasi wisata yang dikunjungi, pantai masih jadi salah satu spot yang digemari, terlebih jika pantai yang dikunjungi memiliki keunikan dan tampilan visual yang menarik. Misalnya saja, 5 pantai berikut yang memiliki keunikan hingga disebut pink beach karena pasir pantainya berwarna merah muda.

1. Pantai Pink, Pulau Komodo, NTT, Indonesia

Sebelum jauh-jauh ke luar negeri untuk melihat pantai dengan hamparan pasir berwarna pink, Anda bisa datang berkunjung ke Pantai Pink di wilayah Pulau Komodo, Nusa Tenggara Timur. Kombinasi koral berwarna merah dan pasir pantainya menghasilkan warna pasir bernuansa merah muda yang tampak menawan dipandang mata. Bersanding dengan tampilan pasir pink, warna air laut dengan kilau biru semakin mempertegas kesan lokasi yang tampak instagrammable.

2. Pantai Great Santa Cruz Island, Filipina

Menyeberang ke negara Asia lain, Filipina juga memiliki pink beach atau pantai dengan hamparan pasir berwarna pink. Terletak di Zamboanga City, Filipina, Great Santa Cruz Island memiliki pasir pink yang berasal dari pecahan koral berwarna merah yang telah menjadi serpihan. Namun, Anda tidak bisa menghabiskan waktu sepanjang hari, karena area pantai ini hanya dibuka dengan batas waktu tertentu saja dan Anda harus lebih dahulu mengantongi izin dari pihak Zamboanga City jika ingin melihat keunikan pantai ini.

3. Pantai Balos Lagoon, Kreta, Yunani

Selain hamparan pasir lembut berwarna pink, di Pantai Balos Lagoon yang terletak di negara Yunani ini, Anda juga bisa melakukan aktivitas seperti hiking dan diakhiri dengan menikmati landscape area Kreta dari ketinggian. Jika datang saat high season, wilayah ini akan dipadati banyak turis dan antrian kendaraan menuju lokasi, maka beberapa turis lebih memilih datang saat low season demi mendapat privasi dan kepuasan untuk menikmati suasana pink beach ini.

4. Pantai Spiaggia Rosa, Budelli, Italia

Jika sedang mengunjungi negara Italia dan Anda ingin merasakan keindahan pantai dengan tampilan unik, tak ada salahnya untuk mampir ke pantai Spiaggia Rosa. Namun, pasir di pantai ini tidak memiliki warna pink yang terlalu mencolok, dan hanya bisa Anda nikmati keindahan warnanya di dekat bibir pantai. Semenjak banyaknya turis yang mengambil pasir di pantai ini sebagai suvenir, pemerintah setempat akhirnya menutup pantai ini dan hanya dibuka bagi umum saat siang hari pada musim panas. Selain itu, pengunjung juga tidak boleh melewati batas pantai yang sudah ditentukan oleh pemerintah setempat.

5. Pantai Crane, Barbados

Pilihan pink beach atau pantai dengan pasir pink yang terakhir adalah pantai Crane di wilayah Barbados. Untuk bisa mengunjungi pantai cantik ini, Anda perlu melewati 98 anak tangga yang dibuat oleh pihak Crane Resort, penginapan tertua di wilayah ini yang sudah ada sejak tahun 1887. Bentangan pasir berwarna pink dari batu karang berwarna merah muda terlihat di sepanjang pantai. Selain berenang, Anda juga bisa surfing di area ini serta menikmati keindahan sunrise. Ssst,Crane Resort disebut-sebut sebagai salah satu tempat terbaik untuk menikmati sunrise.