5 Tips Hemat Saat Belanja Makeup

5 Tips Hemat Saat Belanja Makeup

Informasi Terkini – Saat belanja bulanan, salah satu hal yang penting untuk Anda beli adalah produk make up sehari-hari. Bahkan terkadang Anda menghabiskan banyak uang untuk hal ini. Dibutuhkan perhitungan yang cermat, produk makeup apa saja yang Anda butuhkan.

Untuk menekan biaya Anda juga bisa berhemat dengan memilih produk make up yang memiliki banyak fungsi. Berikut adalah 3 tips hemat saat belanja make up setiap bulannya.

1. Cuci Brush Makeup
Dibandingkan dengan membeli beberapa kuas make up setiap bulan, Anda bisa mencucinya menggunakan sampo. Rendam brush dalam air hangat beberapa menit. Kemudian ambil sedikit sampo menggunakan jari tangan lalu cuci ke bulu kuas dan bilas hingga bersih. Anda bisa menghemat biaya belanja untuk produk kecantikan dengan tidak mengganti kuas make up terlalu sering. Beberapa kuas make up juga dapat digunakan untuk berbagai riasan diwajah, seperti brush untuk bedak, bisa digunakan sebagai brush untuk blush on.

2. Gunakan Maskara sebagai Eyeliner
Anda bisa menggunakan satu produk untuk dua fungsi, seperti maskara. Anda bisa juga menggunakan masakara sebagai eyeliner. Gunakan brush eyeliner kemudian oleskan pada maskara dan aplikasikan pada mata. Dengan begini, Anda bisa menghemat anggaran belanja produk makeup.

3. Gunakan Eeshadow untuk Blush On
Ada berbagai macam warna dalam eyeshadow yang bisa Anda gunakan juga sebagai blush on, seperti warna-warna pink, atau orange. Tanpa memiliki produk blush on pun, kalian bisa menggunakan produk eyeshadow yang kalian punya. Jadi, bisa menghemat anggaran untuk membeli produk blush on.

4. Coconut Oil untuk Makeup Remover
Selain untuk melembapkan wajah, Anda bisa menggunakannya juga sebagai makeup remover. Dibandingkan harus membeli banyak rangkaian pembersih makeup, Anda bisa menggunakan coconut oil kemudian membilasnya dengan facial wash.

5. Baby Oil untuk Makeup Remover
Kalau Anda tidak mempunyai coconut oil sebagai alternatif lain, Anda bisa menggunakan baby oil untuk membersikan make up, walaupun berminyak, baby oil sangat ampuh untuk membersihkan make up yang waterproof, lalu bilas muka dengan facial wash agar sisa minyak baby oil terangkat.