5 Tips Tampil Natural Dengan Lipstik Nude

Apakah kamu merupakan tipe orang yang senang tampil natural pastinya senang juga dong memakai lipstik yang natural alias nude. Nah, berikut adalah beberapa tips agar kamu bisa tampil natural dengan menggunakan lipstik nude. Yuk, simak!

1. Pilih Warna Lipstik Yang Sesuai Dengan Warna Bibir

Langkah pertama yang bisa kamu lakukan adalah dengan mulai mencari-cari atau memilih warna lipstik yang sesuai dengan warna bibir. Sekarang inipun juga sudah banyak brand serta warna lipstik nude yang bermacam-macam, jadi bagi kalian yang memiliki tone kulit gelap atau kulit terang tidak usah khawatir, karena bisa menyesuaikan dengan tone kulit kamu. Mulai dari peach, hingga ke pink an.

2. Sesuaikan Warna Lipstik Dengan Undertone Kulit

Seperti yang sudah dijelaskan di poin pertama, sebaiknya sesuaikan warna lipstik nude kamu dengan undertone kulit. Apakah kamu pemilik kulit putih atau kuning langsat atau sawo matang, kamu bisa menyesuaikan warna lipstik nude kamu dengan mengetahui undertone kulit kamu. Tak hanya membuat warna lipstik akan lebih sesuai digunakan, namun apabila kamu memilih warna lipstik yang sesuai maka kamu akan terlihat lebih natural dan fresh.

3. Memilih Tekstur Lipstik Yang Sesuai

Mulai dari lipstik yang padat dan cair, kamu bisa memilih formula serta tekstur yang sesuai dengan apa yang nyaman kamu gunakan. Ada lipstik yang longlasting, ada juga yang biasa. Apabila kamu tidak apa-apa untuk touch up setiap selesai makan, maka sebaiknya kamu menggunakan lipstik yang biasa saja. Namun, apabila kamu ingin lipstik kamu tahan lama, maka kamu bisa memilih lipstik yang longlasting

4. Tak Perlu Menggunakan Foundation Untuk Tampilan yang Natural

Langkah selanjutnya agar tampilan kamu natural adalah gunakan bedak secukupnya. Tak perlu menggunakan foundation untuk tampilan yang natural, kamu bisa menggunakan bb cream atau cc cream untuk tampilan natural kamu. Atau kamu juga bisa mengaplikasikan sedikit concealer pada ara wajah yang dirasa perlu ditutupi ketidaksempurnaannya, seperti area yang sedang berjerawat, atau area bekas jerawat pada wajah. Kamu juga bisa menggunakan sedikit concealer pada area mata panda kamu.
Perlu diketahui juga, apabila kamu memiliki tipe kulit yang berjerawat, maka sebaiknya kamu menggunakan bedak tabur untuk mencover bb cream atau cc cream kamu, lalu ditimpa dengan bedak padat sesudahnya. Namun, apabila kamu memiliki kulit normal, maka kamu bisa langsung menggunakan bedak padat untuk mencover bb cream atau cc cream.

5. Gunakan alis dan maskara

Langkah kelima yang perlu kamu perhatikan lagi adalah, menggunakan alis dan maskara, perlu diketahui, sebaiknya untuk menghasilkan tampilan makeup yang natural, sebaiknya kamu menggunakan alis yang tipis, dan mengaplikasikan mascara yang juga sederhana atau natural. Jangan terlalu menonjolkan alis, karena nanti akan tidak sesuai dengan makeup wajah kamu yang natural. Serta jangan lupa bubuhkan sedikit blush on agar tampilan kamu terlihat fresh.