7 Alasan Kenapa Anda Harus Berkeringat

Banyak dari anda yang sangat membenci berkeringat karena akan terasa bau dan lengket. Tapi tahukah anda keringat sangat baik untuk tubuh, terutama untuk kulit juga. Nah berikut ini alasanya :

Sebagai pelembap

Membunuh bakteria dengan peptid dermicidin dan sebagai pelembab alami yang bagus untuk tubuh.

Prosesi ganti kulit

Fungsi keringat antara lain juga dapat membantu proses pergantian kulit dan juga dapat menghilangkan bakteri patogenik dari kulit sebagai solusi jerawat, komedo, dan flek hitam.

Pencegahan penuaan

Gangguan kulit serta mencegah berbagai tanda penuaan dini seperti kerutan, garis halus, dan juga flek hitam pada wajah, adalah salah satu dari fungsi keringat yang dapat mengeluarkan racun dalam tubuh.

Mencerahkan pada kulit

Rasa rileks dan nyaman yang didapat saat berkeringat akan menjadikan penampilan kulit wajah sehingga terlihat jauh lebih cerah.

Menynghilangkan Komedo

Dengan sering berkeringat pori-pori kulit akan lebih sering terbilas sehingga kotoran yang terjebak tidak lama tersumbat. Pengikisan tumpukan sel kulit mati juga merupakan salah satu dari manfaat berkeringat.

Penyegaran untuk wajah

Keringat dapat membuat wajah terasa segar. Kotoran dan racun yang terbuang dari dalam tubuh membuat kualitas istirahat lebih baik dan memberikan efek positif untuk wajah sehingga tidak terlihat kusam.

Menurunkan stress

Stress berlebih akan dapat diatasi saat tubuh berkeringat. Kadar hormon ini akan seimbang saat tubuh merasa segar ketika bangun di pagi hari. Mengeluarkan banyak keringat dapat meningkatkan kualitas tidurmu juga