7 Makanan Yang Direkomendasikan Untuk Penderita Asam Urat

Asam urat yang terlalu tinggi memang sering menganggu aktivitas sehari-hari. Hal ini dikarenakan kadar asam urat yang tinggi itu menyebabkan timbulnya rasa nyeri pada beberapa bagi tubuh. Cara untuk mengatasinya ya dengan menurunkan kadar asam urat dalam darah. Caranya bisa dilakukan dengan mengatur pola makan dan mengonsumsi makanan di bawah ini.
1. Buah Ceri
Kandungan zat anti inflamasi dalam buah ceri dapat mengurangi peradangan yang terjadi akibat asam urat. Kamu bisa mengonsumsi ceri secara rutin agar kadar asam urat bisa kembali normal.
2. Buah Delima
Buah Delima sangat disarankan untuk dikonsumsi penderita asam urat. Hal ini dikarenakan dapat membantu mengurangi plak dan arteri yang merupakan penyebab asam urat.
3. Seledri
Kamu bisa mengonsumsi seledri sebagai obat alami untuk mengatasi asam urat. Adanya kandungan flavonoid, glikosida, dan apiol dalam seledri membuat baik untuk dikonsumsi. Flavonoid juga dapat meredakan nyeri yang terjadi karena asam urat.
4. Jeruk Nipis
Adanya asam sitrat di dalam jeruk nipis dapat membantu memudarkan atau melarutkan asam urat. Vitamin C yang tinggi juga dapat mengatasi asam urat.
5. Buah Berries
Jenis buah beri memang memiliki kandungan antioksidan yang tinggi untuk mengatasi asam urat. Kamu bisa mengonsumsi strawberry, blueberry, blackberry, hingga cranberry agar kadar asam urat bisa stabil.
6. Tomat
Tomat juga mengandung antioksidan yang dapat menurunkan asam urat secara total. Kamu bisa mengonsumsinya secara rutin setiap hari
7. Pisang
Selain rasanya yang enak, pisang juga bisa membantu mengatasi asam urat. Hal ini berkat kandungan potasium, antioksidan dan vitamin C yang ada di dalamnya