7 Tips Mudah Bikin Bahagia Diri Sendiri

Sering ditemukan orang-orang di sekitar kita mengeluhkan bahwa mereka tidak bahagia dengan hidup yang dijalaninya. Padahal, bahagia itu bisa diciptakan dari diri sendiri dengan mensyukuri hal-hal kecil dan sederhana. Bahagia juga akan memberikan positive vibes bagi diri sendiri. Nah, agar kamu selalu bahagia di setiap saat berikut ini tipsnya.

1. Bersyukur

Selalu bersyukur terhadap hal-hal yang dimiliki adalah contoh kebahagiaan yang sangat luar biasa. Kamu bisa melakukannya dengan menikmati hal yang kamu miliki atau bisa tanpa membandingkannya dengan orang lain. Dengan begitu, hati dan pikiran pun akan lebih tenang dan kamu akan lebih banyak tersenyum.

2. Jangan dengarkan komentar negatif

Orang sekitar memang sangat berperan penting pada kehidupan kita. Namun, pastikan jangan terlalu memikirkan apa yang dikatakan oleh orang lain terutama komentar atau nyinyiran negatif yang membuatmu menjadi down. Berusahalah untuk bodo amat atau membuatnya menjadi saran sehingga kamu akan terpacu untuk menjadi lebih baik.

3. Beri hadiah untuk diri sendiri

Apresiasi pada diri sendiri yang telah bekerja dengan keras dan banting tulang. Belilah apa yang kamu suka, seperti baju baru, makanan atau yang lainnya tetapi tetap perhatikan pengeluaran. Jangan malah bikin utang dan menghabiskan tabungan.

4. Lakukan kegiatan yang menyenangkan

Setiap orang memiliki kegiatan yang disukainya masing-masing. Nah, jika punya waktu luang, gunakan untuk mengembalikan kebahagiaan dengan melakukan kegiatan tersebut.

5. Bantu keluarga atau orang sekitar

Memberikan bantuan terhadap sekitar memang kegiatan yang baik. Kamu tak melulu harus membantunya dengan uang. Tapi, kamu bisa hadir mendengarkan cerita mereka pun bisa dikatakan bantuan. Tanpa sadar, melihat orang bahagia karena diri kita maka kita pun akan menjadi bahagia.

6. Puji diri sendiri

Memuji diri sendiri karena pencapaian yang telah dilakukan juga tak menjadi hal yang bermasalah. Kamu bisa membuat diri menjadi lebih berarti dan kebahagiaan pun akan muncul.

7. Jangan menahan diri

Kamu bisa bebas melakukan hal-hal yang kamu mau selama itu tidak merugikan orang lain. Jadi, lakukanlah apa yang membuatmu jadi bahagia, ya!