Bangunan Hybrid Pertama Di Dunia

Bangunan Hybrid Pertama Di Dunia

Informasi Terkini – Cina memang telah lama dikenal dengan tempat-tempat wisatanya yang begitu unik dan aneh serta mempesona. Tembok Besar, Kota Terlarang, Tentara Terracotta, dan banyak lainnya memang beberapa tempat-tempat wisata di Cina yang unik dan aneh. Nah, pada kali ini ada salah satu bangunan unik yang berada di Cina yang telah menarik perhatian banyak orang. Bangunan yang dikenal dengan sebutan The Beijing-Washington ini membuat banyak orang berdecak kagum karena strukturnya yang memang seolah dua bangunan yang dijadikan satu.
Setengah dari bangunan tersebut, yang terletak di utara kota Shijiazhuang ini merupakan replika dari Temple of Heaven di Beijing. Sedangkan setengahnya lagi menyerupai Gedung Putih di Amerika Serikat. Bangunan yang setengah-setengah ini memiliki empat lantai.
Seperti yang berhasil dilansir dari laman BBC, pada Senin (07/12/2015), bangunan hybrid ini telah menarik para pengguna sosial media dengan ribuan komentar di salah satu media sosial yaitu Weibo.
“Dari satu sisi, Anda seperti berada di masa Cina kuno, dan sementara dari sisi lain Anda sedang mendapatkan pemandangan Barat,” tulis salah satu pengguna akun Weibo tentang bangunan hybrid tersebut.
“Kreatif, hemat biaya, dan juga cerdas dalam membangunnya. Dengan memanfaatkan lahan yang sempit untuk dua bangunan sekaligus,” tulis pengguna akun Weibo yang lain.
Pengguna akun yang lain juga berpendapat bahwa bangunan gabungan tersebut seperti simbol persahabatan AS dan Cina. Bangunan ini kini disebut-sebut sebagai bangunan hybrid pertama yang ada di dunia.