Akan Dikembangkan Teknologi Pengendali Suara Dari Google

Akan Dikembangkan Teknologi Pengendali Suara Dari Google

Informasi Terkini – Jakarta – Google pun semakin serius untuk mengembangkan lagi sistem pengendali suara untuk teknologi pada masa depan. Bahkan Google juga berencana untuk membagikan fitur itu ke semua platform dan juga perangkat.

seperti yang ditulis pada situs The Guardian yang menulis pernyataan Scott Huffman, yang merupakan Senior Engineering Director Google, yang telah menjelaskan kalau pengendali suara akan menjadi inovasi yang besar di dunia teknologi. Scott yang yakin dengan pengendali suara lebih penting dan juga canggih daripada layar dan keyboardnya.

Scott mengatakan kalau mereka mempunyai komputer, jam tangan, kacamata, serta laptop super. Ada beberapa di antaranya yakni dengan mempunyai layar dan juga keyboard tetapi beberapa dari yang lainnya tidak. Oleh sebab itu, mereka pun melihat ada pertumbuhan yang dramatis kalau orang-orang juga membutuhkan pengendali suara.

tetapi Scott juga menyadari kalau pengawasan NSA yang ada pada perangkat teknologi masih sangatlah besar. Sebagai langkah dari pengamanan, Scott juga mempunyai rencana untuk membuat standar baru yang ada di Google untuk teknologi suara ini.

analis Piper Jaffray dari Gene Munster, yang baru-baru ini telah menguji Google Now dan juga Apple Siri, dua teknologi asisten dengan suara yang ada sekarang ini. Uji coba itu telah dilakukan dengan cara yakni melontarkan 800 pertanyaan yang ditujukan untuk masing-masing asisten. Hasilnya, yakni Google mengalami kemajuan yang pesat sejak tahun yang lalu. Tetapi, nilainya juga masih jeblok, C+, sama juga seperti Siri.

Produk pada kacamata pintar Google Glass yang juga akan menggunakan pengendali suara yang telah direncanakan segera meluncur dalam waktu yang dekat ini. Hal tersebut menunjukkan kalau Google memang sudah siap untuk menyeriusi pengembangan teknologi ini, dan juga Scott pun menyatakan kalau mereka siap.