Aktivitas Padat? Ini Cara Jaga Kulit Wajah

Aktivitas Padat? Ini Cara Jaga Kulit Wajah

Informasi Terkini – Aktivitas yang terlalu padat sehingga selalu aktif sering membuat wanita lupa untuk merawat dirinya terutama wajah. Padahal, perawatan wajah sangat diperlukan karena debu dan keringat yang menumpuk bisa menjadi sarang penyakit dan berbahaya bagi kesehatan.
Wajah yang jarang terawat bisa mengalami efek buruk seperti munculnya jerawat, wajah terlihat kusam dan lain sebagainya.
Nah, untuk mengatasinya Anda bisa melakukan beberapa hal berikut ini.
1. Cuci muka
Biasakan untuk selalu cuci muka setelah beraktivitas. Hal ini akan emmbantu membersihkan debu atau kotoran yang mungkin menempel di kulit wajah Anda. Gunakan sabun yang cocok untuk kulit wajah Anda.
2. Gunakan pelembap
Make up sudah biasa digunakan sebagai riasan wanita sehari-hari. Oleh sebab itu, sebelum gunakam make up lebih baik gunakan pelembap wajah yang sesuai dengan kulit wajah Anda. Disini, pelembap berguna untuk membuat kulit wajah tetap terhidrasi, menghilangkan minyak serta menjaga kelembapan kulit.
3. Aplikasikam sun screen
Saat Anda banyak beraktivitas di luar ruangan hal ini akan memicu wajah Anda terkena sinar matahari. Wajah yang terlalu banyak terkena sinar matahari bisa berisiko terkena kanker kulit dan kulit teriritasi. Jadi, aplikasikam sun screen ketika keluar rumah bisa membantu jaga kulit wajah terlindungi dari sinar matahari.
4. Krim malam
Wajah tetap perlu mendapatkan perawatan hingga Ansa sudah mau tidur. Gunakan krim malam untuk melakukannya. Krim ini bisa bermanfaat untuk menjaga kesehatan kulit wajah selama Anda terlelap.
5. Pembersih make up
Ketika sudah selesai beraktivitas, jangan lupa segera hapus make up yang Anda telah gunakan. Pembersih make up bisa membantu dalam hal ini.