Alasan Dunga Panggil Alves

Alasan Dunga Panggil Alves

Informasi Terkini – Dani Alves akhirnya mendapatkan pemanggilan pertamanya untuk memperkuat tim nasional Brasil sejak absen selama satu tahun akibat gagal membawa Brasil ke final Piala Dunia tahun lalu. Alves mendapatkan panggilan dari sang pelatih Carlos Dunga yang beralasan bahwa pengalaman sang pemain sangat dibutuhkan dalam kompetisi bergengsi di Amerika Selatan ini.

Kesempatan membela tim nasional Brasil lagi bagi Alves datang setelah pemain bertahan lain yang berposisi sama dengan dirinya mengalami cedera, pemain yang dimaksud adalah Danilo. Punggawa Real Madrid ini mendapatkan cedera di sesi latihan akhir pekan lalu.

Dengan pemanggilan Alves ini, Dunga percaya dengan pengalaman sang pemain untuk membawa Brasil menjadi juara di ajang Copa Amerika kali ini, terutama mengembalikan kepercayaan publik Brasil setelah kalah dari Jerman 1-7 di semifinal Piala Dunia 2014.

"Dia pernah bekerja dengan saya di ajang Copa Amerika 2007 silam. Menurut saya dia adalah salah satu pemain yang berpengalaman banyak, dia juga baru saja memenangkan gelar Liga Champions Eropa dan juga kemampuannya sebagai pemain serba bisa.”

"Selain itu dia juga merupakan pemain yang bisa diandalkan dalam menghadapi situasi bola mati, dengan demikian maka kami bisa memiliki banyak kans di Copa kali ini. memiliki pemain seperti dia dalam tim ini sangat penting bagi kami.”