Alves Masuk Punggawa Brasil

Alves Masuk Punggawa Brasil

Informasi Terkini – Di tengah tidak jelasnya masa depan bek Barcelona, Dani Alves, sang pemain malah mendapatkan kabar gembira di masa jeda kompetisi ini, dimana di Amerika Selatan sedang dimainkan kompetisi Copa Amerika. Dani Alves yang merupakan pemain asal Brasil mendapat panggilan untuk memperkuat tim nasional Brasil di ajang itu.

Pemanggilan terhadap Alves tidak lepas dari cedera yang dialami oleh Danilo, padahal Alves sejauh ini tidak pernah membela tim nasional Brasil lagi baik dalam pertandingan resmi maupun laga uji coba sejak dirinya terlibat dalam pertandingan memalukan di Piala Dunia 2014 lalu, dimana Brasil yang kala itu bertindak sebagai tuan rumah dikalahkan Jerman dengan skor 7-1.

Alves sendiri tidak berharap banyak usai kekalahan memalukan itu, namun beberapa waktu lalu Federasi Sepakbola Brasil memberikan kabar bahwa pemain bertahan Danilo yang memperkuat Real Madrid di La Liga Spanyol mendapatkan cedera pada lutut dan harus kembali ke klubnya untuk menjalani masa rehabilitasi.

Meskipun cedera yang dialami oleh Danilo dikabarkan tidak sebegitu parah, akan tetapi pelatih tim nasional Brasil, Dunga terpaksa harus memanggil lagi Alves untuk mengantisipasi lini pertahanan mereka.

Selama ini Alves memang merupakan andalan Brasil di posisi bek kanan, namun karena namanya tercoreng atas kekalahan dari Jerman tahun lalu membuat kans sang pemain menjadi kecil.