Amankah Pestisida Pada Buah Aman Bagi Tubuh Kita ??

Amankah Pestisida Pada Buah Aman Bagi Tubuh Kita ??

Informasi Terkini – Sayangnya, kebanyakan buah dan sayuran yang Anda beli di pasaran mengandung pestisida. Pestisida adalah zat kimia yang digunakan untuk membunuh hama tanaman. Buah dan sayuran segar mengandung berbagai nutrisi yang baik untuk tubuh. Meski berfungsi dalam mempertahankan tumbuhan dari serangan hama, tapi residu pestisida dalam sayuran dan buah-buahan akan menimbulkan risiko bagi kesehatan.

Kebanyakan buah-buahan dan sayuran segar yang Anda beli di pasar atau tukang sayur memang mengandung pestisida. Akan tetapi, pestisida ini tidak menimbulkan kambuhnya risiko kanker. Mengonsumsi makanan yang seimbang dan kaya akan sayuran serta buah-buahan sangat baik untuk kesehatan dan dapat menghindari kanker. Manfaat ini jauh lebih besar daripada risiko yang mungkin ditimbulkan oleh pestisida.

Dengan mengkonsumsi makanan organik akan menghindari kita dari efek buruk zat ini. Makanan organik adalah makanan yang berasal dari tumbuhan atau hewan di mana petani merawatnya dengan mengutamakan sistem ramah lingkungan.

Petani yang menghasilkan produk organik tidak menggunakan metode konvensional dalam merawat tanamannya. Misalnya, petani organik menggunakan pupuk natural untuk tanah dan tumbuhan dan menggunakan sistem pergiliran tanaman (metode yang digunakan untuk merotasi tanaman supaya tanah tidak kehilangan unsur hara akibat terus diisap oleh tanaman).

Makanan berlabel organik dianggap sebagai sumber bahan makanan yang lebih baik untuk dikonsumsi, karena diklaim sebagai bahan makanan yang bebas pestisida, bersih, dan ramah lingkungan karena tidak menggunakan obat atau zat kimiawi sama sekali untuk membantu pertumbuhannya.