Anda Bisa Memanfaatkan Khasiat Minyak Esensial Dengan Mudah Di Rumah Dengan Tiga Cara Berikut Ini.

Anda Bisa Memanfaatkan Khasiat Minyak Esensial Dengan Mudah Di Rumah Dengan Tiga Cara Berikut Ini.

Informasi Terkini – Untuk hasil yang lebih maksimal, pastikan bahwa Anda menggunakan minyak esensial murni yang tidak dicampur bahan-bahan kimia. Anda bisa memanfaatkan khasiat minyak esensial dengan mudah di rumah dengan tiga cara berikut ini.

Minyak gosok
Campurkan minyak esensial dengan minyak kelapa atau minyak zaitun yang baunya tidak terlalu kuat. Kemudian oleskan dan pijat lembut pada bagian belakang leher atau kaki Anda sebelum tidur untuk membantu tubuh Anda lebih rileks. Anda juga bisa menggunakannya sebagai minyak pijat di seluruh tubuh untuk melemaskan otot-otot yang tegang.

Aromaterapi
Untuk mendapatkan aroma yang kuat, teteskan minyak esensial pada air panas dan hirup uapnya. Anda juga bisa mencampur minyak esensial dengan air dalam botol semprotan dan gunakan sebagai pewangi ruangan atau pewangi pakaian yang alami. Jika Anda ingin menghirup aroma minyak esensial sambil tidur, Anda bisa menggunakan alat pembakar kecil yang mirip dengan tungku.

Campur dengan air mandi
Apabila Anda ingin melepas stres sambil memanjakan diri, campur beberapa tetes minyak esensial murni dalam air mandi atau air berendam Anda yang hangat. Anda juga bisa merendam kaki di dalam air hangat yang telah dicampur minyak esensial sehingga aromanya bisa menenangkan pikiran dan membantu mengurangi rasa lelah.