Apa Sih Manfaat Konsumsi Jeruk Bagi Tubuh?

Selain dimakan secara langsung, jeruk juga dapat dijadikan sebagai minuman hangat maupun dingin. Bahkan, Anda hanya memanfaatkan air perasannya lalu ditambahkan sedikit air dan gula dapat menghilangkan dahaga dan membuat tubuh segar. Tapi, tahukah Anda bahwa jeruk itu banyak mengandung vitamin dan nutrisi yang tentunya bermanfaat bagi tubuh. Yuk, simak ulasannya.

1. Memperkuat Sistem Imun
Jeruk memiliki banyak jenis dan manfaat sendiri-sendiri. Seperti jeruk nipis ini, jika diminum di malam hari dengan air yang hangat, itu akan membuat pikiran anda menjadi tenang dan sistem kekebalan pada tubuh akan terjaga.

2. Sebagai Sumber Potasium
Kandungan potasium yang ada di dalam jeruk peras juga bermanfaat bagi kesehatan tubuh. Selain jeruk, buah apel dan anggur juga memiliki potasium yang tinggi. Kandungan potasium baik untuk kesehatan jantung dan saraf-saraf di dalam tubuh akan terjaga.

3. Mengurangi Flek Hitam pada Kulit
Kandungan antioksidan pada jeruk peras juga bermanfaat untuk mengurangi flek hitam pada kulit. Untuk menginginkan kulit cerah dan sehat, Anda bisa mengonsumsi jeruk peras ini dengan rutin.

4. Melancarkan Sistem Pencernaan
Anda pastinya sering direkomendasikan untuk mengonsumsi jeruk nipis hangat di pagi hari. Bukan asal-asalan, jeruk nipis hangat yang asam ini akan membantu membersihkan racun dari dalam tubuh sehingga pencernaan pun akan lebih lancar dan baik. Jadi, Anda pun akan terhindar dari susah BAB di pagi hari.