Apakah Baik Mengaplikasikan Lip Balm Menggunakan Jari?

Terkadang sebelum kita menggunakan lipstik, entah lipstick matte atau bukan. Kita seringkali mengaplikasikan lip balm, agar bibir kita lembab, barulah mengaplikasikan lipstik. Gunanya untuk apasih sebenarnya lip balm? Gunanya adalah untuk melindungi bibir kita supaya tidak pecah-pecah saat menggunakan lipstick, beberapa wanita pasti mengeluhkan bibir kering jika tidak memakai lip balm. Nah, untuk meminimalisir hal tersebut, alangkah baiknya masukkan penggunaan lip balm dalam list step makeup, agar bibir tetap lembab, nyaman, dan terlindungi. Bahkan sekarang ini, sudah ada lo, lip balm yang mengandung spf nya. Jadi tidak hanya kulit wajah dan tubuh saja yang harus dilindungi dengan spf, namun bibir juga membutuhkan perlindungan.

Sekarang muncul pertanyaan, apakah baik mengaplikasikan lip balm memakai jari tangan?

Nah, untuk Anda yang seringkali mengaplikasikan lip balm menggunakan jari tangan, sebaiknya segera hentikan kebiasaan tersebut. Karena mengaplikasikan lip balm menggunakan jari tangan bisa jadi akan menimbulkan beberapa resiko penyakit.
Tahu sendiri kan tangan kita menyentuh apapun, misal setelah bermain handphone kalian menggunakan lip balm tanpa mencuci tangan dahulu? Nah, itu yang bahaya, karena di tangan kita sudah menempel banyak kuman yang kita tidak bisa lihat.

Oleh karena itu, alangkah baiknya apabila Anda ingin menggunakan lip balm dengan jari tangan, sebaiknya cuci tangan dahulu sebelum mengaplikasikannya. Atau Anda bisa memilih lip balm yang berbentuk stick, agar mudah diaplikasikan.

Penyakit apa saja sih yang muncul apabila mengaplikasikan lip balm menggunakan jari?

Ketahuilah bahwa tangan kita setelah menyentuh apapun, lalu dengan mudahnya mengaplikasikan lip balm ke bibir, otomatis semua kuman, bakteri dan mungkin virus bisa ikut serta menempel di bibir. Who knows?

Berbagai macam kuman, bakteri hingga virus bisa saja hinggap di bibir kita, apabila kita tidak mencuci tangan sebelum mengaplikasikan lip balm. Misalnya muncul jerawat di area bibir, atau mungkin iritasi di bibir. Bisa jadi kan?
Jadi, sebaiknya gunakan lip balm yang berbentuk stick seperti lipstick, agar mudah digunakan dan serta menghindari terjangkitnya penyakit tertentu.