Apakah Kulitmu Dehidrasi?

Apakah Kulitmu Dehidrasi?

Informasi Terkini – Apa kamu tahu bahwa kulit bisa saja dehidrasi, walaupun kamu selalu merasa kulit berminyak? Ya, sebenarnya dehidrasi adalah kondisi kulit yang tidak bergantung pada jenis kulit itu sendiri. Dehidrasi bisa disebabkan karena kulit kekurangan asupan nutrisi.

Satu-satunya cara untuk mengatasi masalah dehidrasi pada kulit adalah menggunakan produk yang tepat. Namun sebelumnya, bagaimana cara untuk mengetahui apakah kulit sedang dehidrasi?

Caranya mudah, kulit yang dehidrasi mengacu pada keadaan kulit di mana lapisan atas memiliki kadar air yang lebih sedikit daripada yang seharusnya. Kamu bisa melakukan tes cubitan untuk melihat apakah kulit sedang dehidrasi. Jepit sedikit kulit di punggung tangan dan tarik, kemudian lepaskan.

Kulit dehidrasi membutuhkan beberapa waktu untuk kembali seperti semula. Sebalinya, kulit yang tidak dehidrasi akan segera kembali ke posisi semula.

Jika kamu memiliki kulit dehidrasi, pilih produk yang mengandung humektan. Humektan dapat membantu mengurangi kehilangan air dari kulit, seperti asam hialuronat, gliserin, urea, dan lidah buaya.