Apasih Penyebab Jerawat Kembali Muncul Di Area Yang Sama?

Apasih Penyebab Jerawat Kembali Muncul Di Area Yang Sama?

Informasi Terkini – Jerawat oh jerawat. Kata jerawat tak asingi lagi bagi kaum wanita, bahkan ada yang sudah menjadi makanan setiap bulan saat datang bulan. ‘Kok jerawatnya disini-sini aja sih timbulnya?’, timbullah pertanyaan tersebut, kenapa jerawat selalu muncul di daerah yang sama? Misalnya didaerah pipi terus tidak pernah ganti tempat, atau jerawat muncul diarea dahi atau area yang lainnya. Yuk, ketahui penyebabnya dengan simak artikel berikut.

1. Hindari menyentuh wajah dengan tangan

Terkadang, tanpa disadari, Anda selalu menyentuh wajah dengan tangan, seumpama mengelap keringat, atau gatal ingin menyentuh wajah, ada aja alasannya. Hal itu merupakan kebiasaan yang buruk, karena kuman di tangan kita banyak. Iyap, benar adanya apabila kuman tidak telihat, justru itu kuman yang berbahaya, yang bisa menyebabkan salah satu alasan kenapa jerawat muncul di area wajah yang sama.

Sekarang, untuk mencegah timbulnya jerawat di area yang sama, yuk biasakan untuk mencuci tangan sebelum kita akan mengaplikasikan skincare.

2. Gemas memencet jerawat

Ternyata kebiasaan gemas memencet jerawat benar-benar bahaya. Karena, apabila kamu memencet jerawat sembarangan, akan meninggalkan bekas menghitam, dan pastinya akan terasa sakit di kulit, sudah memencet menggunakan tangan, dan tangan kita sudah menyentuh banyak barang yang tentunya banyak bakteri di tangan kita. Oleh karena itu, apabila ingin mengatasi jerawat atau ingin mengempeskan jerawat, sebaiknya Anda pergi ke dokter kulit, agar mendapatkan penanganan yang tepat.

3. Tidak cocok dengan skincare

Sama halnya dengan alergi makanan, kulit wajah kita tentunya memiliki porsi masing-masing dalam menanggapi skincare yang digunakan. Alangkah baiknya apabila Anda terus menerus mengalami jerawat di area yang sama, sebaiknya berhenti menggunakan skincare yang saat ini Anda gunakan, dan beralih menggunakan skinkcare lainnya.

Tentunya, sebelum mencoba beralih ke skincare lainnya, Anda harus mengerti bagaimana kondisi kulit wajah Anda, dan skincare apa yang cocok untuk mengobati permasalahan jerawat di kulit Anda.

4. Faktor hormon

Kebanyakan wanita yang sedang masa datang bulan, atau bahkan sebelum tanggal datang bulan sering mengeluhkan jerawat yang muncul satu per satu. Hal itu bisa jadi dipengaruhi oleh hormon saat datang bulan. Bahkan, sekarang ini jerawatan saat datang bulan sudah dianggap wajar kok! Anda hanya perlu bagaimana cara mengatasi jerawat tersebut agar cepat sembuh.