Arema Dan Kalteng Membuat Kejutan

Arema Dan Kalteng Membuat Kejutan

Informasi Terkini – Jika Arema lolos ke semifinal dengan cara yang mengejutkan hal ini juga terjadi dalam diri klub asal Kalimantan tengah yakni Kalteng putra. Tim asuhan Gomes de Oliviera ini menjadi satu satunya tim luar Jawa umumnya dan khususnya Jawa timur serta satu satunya klub promosi yang bisa masuk babak semifinal piala presiden 2019.

Tim yang dikapteni oleh i gede Sukadana ini awalnya satu grup dengan tim tim besar di grup C babak penyisihan Piala presiden 2019. Alhasil banyak yang mengatakan jika grup ini adalah grup neraka. Lantaran berisi tim tim seperti Persipura Jayapura, PSM Makasar serta tuan rumah PSIS Semarang.

Pada pertandingan perdana Kalteng Putra langsung membuat kejutan bagi pecinta sepak bola tanah air. Tim promosi ini berhasil mengalahkan tim perwakilan Indonesia dalam ajang AFC dengan skor tipis 1-0.

Namun pada pertandingan kedua yakni saat berjumpa dengan tuan rumah Kalteng putra mengalami kekalahan. Hal ini membuat peluang mereka cukup tipis. Lantaran mereka harus bermain dengan Persipura Jayapura pada pertandingan terkahir grup C.

Padahal Persipura Jayapura telah meraih dua kemenangan pada dua pertandingan awal. Walaupun demikian anak anak Kalteng putra dibawah asuhan Gomes de Oliviera tidak gentar sama sekali untuk bertarung dengan klub besar ini.

Justru mereka membuat kejutan pada pertandingan terakhir ini. Kalteng putra yang sempat tertinggal dimenit menit awal pertandingan berhasil melakukan come back dan mengalahkan Persipura Jayapura. Mereka berhasil menang dengan skor 3-1 atas tim mutiara Hitam. Kemenangan ini membuat Kalteng putra lolos menjadi juara grup C.