Aroma Derby Papua

Aroma Derby Papua

Informasi Terkini – Saat ini kita sudah tidak bisa lagi untuk menyaksikan Derby paling bergengsi di liga satu utamanya Derbi pulau timur atau yang lebih dikenal dengan Derby Papua.Hal ini karena saat ini sudah tidak ada tim lagi selain Persipura yang menghuni liga satu 2019.

Hal ini karena tim tim dari pulau timur sudah mulai rapuh dan rontok serta tidak mampu bersaing dengan kontestan liga satu 2019 lainnya. Hal ini membuat mereka tidak bisa berkompetisi dikasta sepak bola tertinggi tanah air ini.

Padahal dulu pulau papua menjadi salah satu pulau terbanyak yang menyumbangkan klub untuk kontes devisi utama tahun 2000 an serta kompetisi ISL atau liga super Indonesia tahun 2008 nan.

 
Dulu setiap musim banyak klub dari tanah Papua yang mewarnai liga super Indonesia.Bahkan selain jawara atau klub terbaik Papua yakni Persipura Jayapura banyak klub lain yang bermain di liga super Indonesia.Seperti halnya Persiwa Wamena, Persiram raja Ampat, Persidafon Dafonsoro,serta perseru Serui.

Persepakbolaan di bumi Papua mulai runtuh saat krisis finansial melanda mereka. Banyak tim asal pulau pegunungan yang akhirnya memilih mundur ditengah jalan daripada kehabisan bekal. Namun saat ini masih ada aroma papua yang sudah berganti nama yakni Tira Persikabo yang aslinya Persiram raja Ampat dan perseru badak Lampung yang aslinya perseru Serui.