Atasi Double Chin Dengan Bahan Alami

Atasi Double Chin Dengan Bahan Alami

Informasi Terkini – Saat difoto, tak sedikit wanita yang menghindari angle pengambilan gambar dari arah bawah. Alasannya? Tentu saja angle tersebut kerap memperjelas tampilan double chin yang seseorang. Double chin sendiri tergolong sebagai submental fat yang diibaratkan sebagai ‘ruangan’ di area bawah dagu dengan lemak sebagai isinya. Penyebab kemunculannya pun bermacam-macam, mulai dari kenaikan berat badan, penuaan, hingga genetik.

Mengingat double chin merupakan gumpalan lemak, maka taktik terbaik untuk mengatasinya adalah dengan mengurangi lemak secara keseluruhan. Selain melakukan diet tertentu, ternyata Anda juga bisa membantu mengurangi double chin dengan penggunaan bahan alami, lho!

1. Wheat germ oil

Kaya akan vitamin E, wheat germ oil adalah salah satu kandungan yang perlu Anda cari jika ingin mengatasi double chin. Kandungan vitamin E di dalamnya diketahui akan membantu menutrisi sekaligus mengencangkan kulit di sekitar dagu. Cara penggunaannya pun cukup mudah. Anda hanya tinggal mengaplikasikan wheat germ oil secukupnya, lalu pijat area rahang selama 5-10 menit dan diamkan semalaman setiap hari. Dengan penggunaan rutin, tampilan double chin pun akan berkurang secara berangsur.

2. Putih telur

Bahan alami kedua yang bisa Anda manfaatkan untuk mengatasi double chin adalah putih telur. Apabila Anda pernah membuat masker dari putih telur untuk mengatasi komedo, mungkin Anda sudah tahu kalau masker ini memiliki efek mengencangkan kulit dan mengecilkan pori-pori. Nah, manfaat ini pun bisa didapatkan jika Anda mengaplikasikan putih telur pada area dagu untuk meminimalisir tampilan double chin. Agar masker mendatangkan efek menutrisi yang lebih, coba kombinasikan putih telur dengan susu, madu, atau perasan lemon, ya!

3. Teh hijau

Dikenal memiliki segudang manfaat untuk kesehatan dan kecantikan, green tea alias teh hijau pun dapat membantu mengatasi permasalahan double chin, lho! Caranya pun tergolong mudah. Anda hanya perlu mengonsumsi teh hijau paling tidak tiga kali dalam sehari. Teh hijau diketahui sangat kaya akan anti-oksidan yang dapat membantu proses penurunan berat badan. Dengan kemampuan tersebut, maka bukan hal yang mengherankan jika teh hijau bisa membantu Anda dalam mengatasi tampilan double chin yang mengganggu.

4. Minyak zaitun

Sama seperti wheat germ oil, minyak zaitun kaya akan anti-oksidan dan vitamin E, di mana kedua kandungan ini sangat berperan penting dalam menutrisi dan mengencangkan kulit. Untuk mengurangi tampilan double chin dengan minyak zaitun, Anda hany perlu mengaplikasikan bahan alami ini secukupnya pada area dagu dan rahang. Setelahnya, pijat selama beberapa saat dan diamkan semalaman atau paling tidak 1-2 jam sebelum dibilas. Selain diaplikasikan secara langsung, Anda juga bisa menjadikannya sebagai campuran ke dalam makanan sehari-hari untuk membantu mengurangi berat badan.

5. Vitamin E

Seperti yang sudah Anda ketahui, kandungan vitamin E berperan penting dalam membantu menutrisi dan mengecangkan kulit. Selain vitamin E yang bersumber dari buah dan sayur, Anda pun bisa merasakan khasiat tersebut dengan mengonsumsi suplemen vitamin E dalam bentuk kapsul. Penggunaannya pun bisa dilakuan dengan dua cara, yakni dikonsumsi langsung atau bisa juga dioleskan ke kulit dengan cara memecahkan kapsulnya terlebih dahulu. Setelah diaplikasikan secara merata pada area rahang hingga dagu, pijat lembut sambil didiamkan semalaman. Terapkan cara ini secara rutin untuk efek yang maksimal.