Atasi Kerusakan Rambut Dengan 3 Masker Dari Bahan Alami Ini

Kerusakan rambut bisa dialami oleh siapa saja, terutama para wanita. Biasanya, rambut yang rusak itu disebabkan oleh beberapa stylish yang sering dilakukan. Apalagi penggunaan produk perawatan rambut yang mungkin mengandung bahan kimia. Hal ini bisa membuat rambut mudah rusak dan kering.

Nah, agar masalah kerusakan rambut dapat teratasi dengan baik, 3 perawatan dengan bahan alami ini bisa dilakukan dengan mudah meski sedang di rumah aja. Yuk, simak ulasannya berikut ini.

1. Alpukat

Bukan hanya dijadikan sebagai masker wajah, alpukat juga dapat dijadikan sebagai masker rambut yang ampuh mengatasi berbagai masalah rambut. Sedang6, minyak esensial yang digunakan dapat menjadi deep conditioner untuk membantu menghapus rambut yang kusam.

Siapkan alpukat yang telah dikupas dan dihaluskan. Tambahkan minyak zaitun jika rambut tidak diwarnai atau minyak almond/jojoba jika rambut diwarnai.

Basahi rambut terlebih dahulu. Oleskan campuran antara alpukat dan minyak tersebut ke seluruh bagian rambut. Bungkus rambut dengan handuk yang dicelupkan ke air hangat dan tunggu 25-30 menit. Setelah itu, bilas hingga bersih menggunakan air dingin.

2. Telur

Jangan salah, telur justru dapat memberikan rambut yang halus dan berkilau. Selain itu, kandungan protein yang terdapat di dalam telur dapat membantu menguatkan rambut. Ditambah lagi telur yang mampu sebagai deep conditioner membuatnya cocok jika digunakan masker rambut.

Siapkan dua butir telur dan tambahkan dengan 4 sdm minyak zaitun. Aduk hingga adonan merata. Basahi rambut, lalu oleskan ke seluruh rambut. Untuk bagian ini, kamu bisa menggunakan shower cap agar telur tidak menempel di mana-mana. Diamkan selama 20-25 menit, lalu bilas hingga bersih menggunakan sampo untuk menghilangkan bau amis.

3. Pisang

Selain cocok dijadikan camilan, pisang juga dapat memberikan kelembapan pada rambut yang kering. Kandungan vitamin dan mineral juga membantu mengatasi kerusakan rambut. Di lain hal, masker rambut dari pisang ini juga ampuh mengusir ketombe dari kepala.

Ambil pisang yang kamu butuhkan (sesuai dengan ukuran rambut). Lalu, kupas dan hancurkan. Tambahkan 1 sdm susu bubuk dan 1sdm minyak zaitun. Campurkan hingga tidak terdapat gumpalan didalamnya. Oleskan masker ke rambut hingga ujung rambut. Pastikan untuk melakukannya dengan baik dan benar.

Mudah, bukan? Selamat mencoba!