Atasi Radang Tenggorokan Dengan Minum Jenis Teh Ini

Atasi Radang Tenggorokan Dengan Minum Jenis Teh Ini

Informasi Terkini – Radang tenggorokan bukan saja menganggu. Tapi, hal itu juga membuat rasa tidak nyaman pada diri Anda. Radang tenggorokan memungkinkan Anda sulit untuk menelan. Akhrinya, nafsu makan pun akan berkurang.
Untuk mengatasi radang tenggorokan, sebagian orang memilih untuk minum minuman hangat. Salah satu minuman hangat yang paling diminati saat radang tenggorokan adalah teh hangat.
Bukan hanya menghangatkan, teh hangat ini ternyata juga dapat mengurangi peradangan pada tenggorokan. Hal itu dikarenakan teh mengandung antioksidan yang dapat melawan virus yang masuk ke tubuh dan meningkatkan sistem imun tubuh. Nah, di bawah ini ada beberapa teh yang bisa meredakan radang tenggorokanmu.
1. Teh jahe
Manfaat teh jahe untuk mengatasi radang twnggorokan sudah tidak perlu diragukan lagi. Pasalnya, teh ini akan memberikan sensasi pedas manis yang membantu penyembuhan tenggorokan yang sedang meradang.
Jahe mengandung berbagai senyawa, diantaranya gingerol dan fenol yang bersifat antinyeri. Oleh sebab itu, jahe dapat mengobati rasa sakit yang ditimbulkan oleh radang tenggorokan.
Namun, bila Anda tidak kuat dengan sensasi pedasnya, Anda bisa menambahkan sesendok madu. Madu yang bersifat antibakteri bisa membantu dalam melawan bakteri yang menyebabkan peradangan.
2. Teh hijau
Teh hijau sering dikenal sebagai minuman diet. Tapi, teh hijau ternyata juga bermanfaat untuk mengobati radang tenggorokan. Hal ini disebabkan teh hijau bersifat antiradang yang dapat meredakan gatal pada radang tenggorokan.
Tak hanya itu, mengonsumsi teh hijau juga bukan hanya dengan diminum. Namun, dengan kumur-kumur memakai teh hijau 2 sampai 3 kali sehari dapat mencegah terjadinya radang tenggorokan.
Teh hijau ini juga membuat tidurmu lebih nyenyak saat mengalami sakit tenggorokan.
3. Teh kunyit
Bukan hanya jahe, kunyit juga bisa dijadikan teh dan mengatasi radang tenggorokan. Bahan rempah satu ini juga bisa menghangatkan tubuh. Cocok diminum saat sedang tidak enak badan tentunya.
Kandungan antioksidan, sifat antiradang dan antiseptik dalam teh kunyit berperan dalam meringankan sakit tenggorokan yang dialami. Dan untuk membuat teh kunyit, Anda tak perlu repot lagi menggerus kunyit, saat ini, sudah banyak teh kunyit yang siap seduh dan berkhasiat.