Atasi Rambut Bercabang Dengan Bahan Alami

Bagi perempuan, rambut merupakan mahkota yang harus dijaga dan dirawat dengan baik. Namun, berbagai masalah rambut seringkali menghinggapi, salah satunya rambut bercabang.
Jangan bingung dulu, berikut ini ada beberapa solusi yang dapat kamu lakukan untuk mengusir rambut bercabang. Penasaran? Simak ulasannya berikut ini.

1. Avokad
Selain sedap dimakan, avokad juga baik untuk merawat kesehatan rambut. Hal ini dikarenakan avokad memiliki kandungan protein, magnesium, asam lemak, asam folat dan berbagai vitamin A, D, dan E. Fungsi utama dari avokad ini adalah merangsang pertumbuhan rambut dan melembapkan sehingga terhindar dari rambut bercabang.
Caranya:
– Ambil avokad lalu tumbuk hingga halus
– Setelah itu, tambahkan minyak kelapa secukupnya
– Aduk hingga adonan tercampur
– Oleskan pada bagian ujung rambut saja, hindari bagian pangkal rambut
– Tunggu 30 menit, dan bersihkan menggunakan sampo

2. Telur
Siapa yang menyangka kalau telur juga bisa mengobati rambut yang rusak. Kandungan asam lemak dan protein yang tinggi dalam telur dapat mengembalikan kesehatan rambut yang mengalami masalah.
Caranya:
– Pisahkan kuning dan putih telur, gunakan bagian kuning telur
– Kocok hingga tercampur dan masukkan 1 sdt madu dan 2 sdm minyak zaitun
– Basahi rambut dan oleskan adonan tersebut di ujung rambut
– Tunggu 30 menit, dan bersihkan dengan keramas agar bau amis menghilang

3. Lidah buaya
Bahan satu ini sudah terkenal dapat mengobati segala jenis masalah rambut. Bahkan, lidah buaya juga sudah dijadikan sebagai bahan utama pada beberapa produk perawatan rambut. Agar tidak semakin penasaran bagaimana cara mengaplikasikannya, simak caranya ini.
– Ambil 1 atau 2 daun lidah buaya, lalu ambil gelnya
– Oleskan seluruh gel pada rambut hingga merata
– Diamkan kurang lebih 30 menit
– Bersihkan dengan menggunakan sampo dan kondisioner

Itulah beberapa cara mengatasi masalah rambut bercabang dengan bahan alami. Cara ini akan lebih maksimal ketika kamu menggunakannya secara rutin, 1-2 kali dalam seminggu.