Atut Harus Siap Hadapi Nasibnya

Atut Harus Siap Hadapi Nasibnya

Informasi Terkini – Jakarta – Tantowi Yahya yang merupakan Wakil dari Sekretaris Jenderal Partai Golkar yang telah menyerahkan perkaranya Gubernur Banten Atut Chosiyah kepada Komisi Pemberantasan Korupsi. Dengan apa pun yang terjadi nantinya, partai pun mempercayai KPK untuk dapat menindaklanjuti dugaan korupsi yang telah melibatkan Atut.

Tantowi mengatakan kalau Sedari awal mereka sudah mengatakan, kalau mereka sangat menghormati dari proses hukum tersebut.hal ini yang diungkapkan oleh Tantowi yang sedang berada di Brasil, lewat pesan singkatnya, hari Jumat, 13 Desember 2013. Oleh sebab itu, mereka sepenuhnya menyerahkan kepada KPK.

Atut merupakan salah satu dari kader Golkar. Dia juga menjabat sebagai Ketua Bidang Pemberdayaan Perempuan yang ada di DPP Golkar. Ihwal siapa yang akan mengisi kekosongan dari kursi Gubernur Banten apabila Atut telah ditetapkan sebagai tersangka oleh KPK, Tantowi juga mengatakan kalau itu bukanlah urusan partai. Partai tidak dapat ikut campur dikarenakan gubernur dipilih oleh rakyat.

Atut Chosiyah yang juga disorot sesudah Akil Mochtar yang merupakan mantan Ketua Mahkamah Konstitusi yang ditangkap oleh KPK. Tidak lama sesudah itu, adiknya,yakni Tubagus Chaeri Wardana, juga ditetapkan sebagai tersangka pada kasus dugaan suap sengketa perkara dari hasil pilkada Lebak, Banten.

Abraham Samad selaku pimpinan Komisi Pemberantasan Korupsi dalam dua hari yang lalu, mengatakan kalau dalam waktu yang dekat akan melakukan gelar perkara untuk dapat menentukan nasibnya Atut. Menurut dari Samad, KPK tidak mempunyai kendala untuk dapat menetapkan Atut sebagai tersangka.