Atut Tidak Memenuhi Panggilan KPK Dikarenakan Sakit

Atut Tidak Memenuhi Panggilan KPK Dikarenakan Sakit

Informasi Terkini – Jakarta – Tubagus Sukatma,yang merupakan pengacara Gubernur Banten Atut Chosiyah telah mengabarkan kalau kliennya sekarang ini sedang sakit. Dia pun tidak menjamin kalau Ketua DPP Golkar itu dapat memenuhi panggilan Komisi Pemberantasan Korupsi, hari Jumat, 20 Desember 2013.

Tetapi, Sukatma bungkam pada waktu ditanyai mengenai penyakit yang sedang diderita Atut. Sedang Ahmad Jazuli yang merupakan juru bicara keluarga Gubernur Banten Atut Chosiyah, telah memastikan kedatangan atasannya ke KPK. Jazuli juga menambahkan,kalau Atut akan datang sekitar jam 10.00 WIB yang akan didampingi dengan didampingi Kepala Biro Hukum Pemprov Banten Samsir dan juga Asisten Daerah (Asda) I Pemprov Banten Asmudji H.W..

Tetapi, Jazuli enggan untuk mengungkapkan lokasi keberangkatan Atut menuju ke KPK. Dari pemberitaan yang sebelumnya, sejak dia ditetapkan sebagai tersangka oleh KPK, Atut juga dikabarkan telah menghilang. Ini merupakan kali kedua Atut menghilang dari publik dan juga tidak menjalankan tugas kedinasannya yakni sebagai gubernur. Yang sebelumnya, dia telah menghilang sesudah dicekal KPK. Pada waktu itu, seharusnya Atut harus menghadiri rapat paripurna istimewa di hari ulang tahun Provinsi Banten ke-13 pada tanggal 4 Oktober 2013.

Siti Maani Nina yang merupakan Kepala Biro Humas dan Protokol Provinsi Banten juga enggan untuk menjelaskan lokasi Atut sekarang ini. Nina hanya akan mengatakan kalau sekarang ini Atut tetap bekerja sebagai Gubernur Banten dan sedang kurang sehat.

Sebelumnya, KPK telah menetapkan Ratu Atut sebagai tersangka di dua kasus pada tanggal 17 Desember 2013. Dua kasus tersebut yakni: korupsi proyek pengadaan alat kesehatan Pemerintah Provinsi Banten dan juga kasus dugaan penyuapan yang ada kaitannya dengan sengketa pemilihan kepala daerah Kabupaten Lebak yang ditangani oleh Mahkamah Konstitusi.