Bagaimana Efek Alpukat Untuk Bantu MPASI Bayi?

Alpukat, merupakan salah satu buah yang baik untuk dikonsumsi bayi yang umurnya sudah mencapai 6 bulan sebagai makanan pendamping asi. Ada Segundang nutrisi didalamnya, sehingga cocok untuk percobaan bayi yang pertama kali mengonsumsi makanan padat. Tetapi, tekstur alpukat ini lumayan halus namun rasanya tawar atau pahit.

Nutrisi didalamnya ini seperti, lemak, fosfor, kalium, magnesium, natrium, kalsium, dan zat besi. Semua nutrisi ini baik baik pertumbuhan tubuh bayi maupun otak bayi. Berikut ini merupakan manfaat makanan pendamping asi.

1. Merawat Sistem Pencernaan

Selama mengonsumsi makanan padat, sistem pencernaan pada bayi akan mengalami sesuatu hal yang baru. Namun, buah alpukat ini memilki tekstur yang lembut, tak seperti buah lainnya. Selain itu, alpukat juga memiliki manfaat yang baik untuk menjaga pencernaan pada bayi.

2. Mencegah Peradangan

Bayi sangat rawan pada penyakit, terutama peradangan pada bagian kulit. Jika diberi alpukat, memungkinkan akan mengurangi peradangan pada kulit. Karena alpukat ini mengandung antioksidan yang tinggi sehingga akan menjaga si kecil dari iritasi dan peradangan.

3. Sumber Mineral dan Vitamin

Buah-buahan merupakan makanan yang memiliki kandungan nutrisi yang banyak. Tak sama dengan alpukat ini, alpukat bisa untuk menjaga kesehatan bayi. Karena memiliki mineral serta vitamin yang tinggi sehingga baik untuk sistem pertumbuhan serta perkembangan pada bayi.

4. Melindungi Organ Hati

Selain untuk pendamping asi, alpukat juga baik untuk melindungi organ hati. Biasanya, orang yang terkena penyakit hati, seperti hepatitis penyakit kuning. Oleh karena itu, jika bayi kamu telah mencapai usia 6 bulan, maka lebih baiknya kamu kasih makanan yang mengandung tekstur agak padat, seperti alpukat ini.