Bagaimana Jika Menyimpan Skincare Pada Suhu Ruangan Yang Terlalu Panas?

Bagaimana Jika Menyimpan Skincare Pada Suhu Ruangan Yang Terlalu Panas?

Informasi Terkini – Taukan terkadang ada tulisan di produk skincare Anda? Misalnya, ‘jauhkan dari paparan sinar matahari secara langsung’. Hal itu benar adanya, karena dengan menyimpan produk skincare di suhu ruangan yang terlalu panas, bisa menyebabkan kerusakan pada formula di dalam skincare tersebut.

1. Pembuatan skincare

Selain fokus dalam memilih bahan-bahan yang akan digunakan dalam skincare tersebut. Biasanya sebelum diedarkan dikhalayak luas, produk tersebut di uji tes, berapa suhu yang tepat untuk menyimpan produk tersebut, agar tidak rusak apabila dibiarkan di suhu ruangan yang terlalu panas.

Bahkan ada beberapa produk yang sebaiknya disimpan di dalam kulkas, pernah mendegar? Hal itu tentunya agar si produk dapat meresap secara maksimal ke kulit wajah apabila benar-benar disimpan dengan baik.

2. ‘Panas’ Sebenarnya yang Harus Dihindari

Beberapa produk skincare yang megandung vitamin A, C harus dihindarkan dari paparan sinar matahari langsung. Atau biasanya dalam kemasan produk skincare sudah ada petujuk penyimpanan. Dimana sebaiknya disimpan? Atau perlu dimasukkan kulkas? Atau hanya di simpan di lemari atau meja rias.

Oleh sebab itu, apabila Anda membeli produk skincare tanpa adanya keterangan bagaimana penyimpanan, Anda bisa menanyakan hal tersebut kepada penjual. Namun, biasanya tempat teraman untuk menyimpan produk skincare adalah didalam wadah yang tertutup, yang tidak terkena paparan sinar matahari secara langsung, misalnya pouch makeup, lemari skincare, atau laci meja rias.