Bagaimana Konsumsi Steroid Bagi Pria, Berbahayakah?

Bagaimana Konsumsi Steroid Bagi Pria, Berbahayakah?

Informasi Terkini – Banyak pria yang mendambakan tubuh berotot kekar.
Namun, seperti yang kita tahu, tidak ada hal yang bisa dicapai dengan maksimal ketika tidak ada usaha yang maksimal juga. Untuk membentuk tubuh yang berotot tentu diperlukan olahraga yang rutin serta latihan pembentukan otot. Namun, bila ditambah dengan mengonsumsi steroid sebaiknya tidak dilakukan. Mengapa?
Zat steroid memang dapat membantu pembentukan otot lebih maksimal, namun efek sampingnya cukup membahayakan. Menurut sebuah penelitian yang telah diterbitkan dalam Journal of Internal Medicine diungkapkan bahwa pria yang mendambakan tubuh berotot dan mengonsumsi steroid memiliki risiko lebih tinggi mengalami kematian dini.
Banyak pria menggunakan zat ini dwngan jenis steroid anabolik atau semacam testosteron sintetis. Pemakaian zat ini memiliki efek samping yang bisa dialami oleh yang mengonsumsinya, antara lain munculnya jerawat, mengalami ginekomastia dan disfungsi ereksi. Kebanyakan mereka yang mengonsumsi jarang mengetahui efek samping ini karena sedikitnya informasi yang diperoleh.
Selain penelitian di atas juga terdapat penelitian yang meneliti hal yang sama. Penelitian ini berhasil mengungkapkan para pria yang menjadi partisipan dan mengonsumsi steroid anabolik androgenik sering melakukan kontrol di rumah sakit.
Hal ini bisa disimpulkan bahwa tidak mengonsumsi steroid itu lebih baik daripada memiliki tubuh sesuai yang diidamkan tetapi memiliki efek samping dan bahkan harus selalu kontrol di rumah sakit.