Bagaimana Mengobati Asam Lambung Dengan Ramuan Herbal Kunyit?

Asam lambung bisa terjadi pada siapapun, baik itu orang dewasa maupun anak kecil. Penyakit ini bisa terjadi karena naiknya asam lambung menuju kerongkongan. Biasanya penyakit ini juga dapat menimbulkan penyakit lain, seperti asma.
Gejala utama penyakit asam lambung ini adalah rasa panas di bagian dada dan gangguan pencernaan. Biasanya akan diikuti dengan beberapa gejala lain, seperti muncul rasa pahit dan asam di mulut, sulit menelan, batuk kering terus-menerus, atau gigi rusak.
Asam lambung bisa disebabkan oleh beberapa hal, seperti obesitas, gaya hidup tidak sehat, kehamilan, faktor usia, kopi, dan coklat.
Ketika mengalaminya, biasanya kita disarankan untuk langsung menemui dokter dan akan diberikan resep untuk mengatasinya. Namun, saat ini terdapat ramuan herbal yang bisa kamu racik sendiri di rumah tanpa banyak bahan. Yaitu menggunakan kunyit.
Seperti banyak orang tahu, kunyit merupakan salah satu jenis rempah-rempah yang banyak mengandung manfaat. Salah satunya adalah mengatasi asam lambung.
Berikut ini cara meracik ramuan herbal kunyit untuk asam lambung.
Siapkan 20 gram kunyit yang telah dibersihkan dan dikupas
Kemudian parut kunyit
Rebus parutan kunyit dengan 2 gelas air, biarkan hingga mendidih
Setelah mendidih, pisahkan air dengan ampas kunyit dengan saringan
Minum air rebusan kunyit minimal 2 kali setiap hari.