Bahaya Kolesterol Tinggi Di Masa Muda

Bahaya Kolesterol Tinggi Di Masa Muda

Informasi Terkini – Saat memimpikan kehidupan yang lebih panjang tentunya kita harus menjaga kesehatan agar tidak terkena penyakit yang bisa menyebabkan kematian dini. Banyak penyakit yang mengincar tubuh manusia, termasuk kadar kolesterol tinggi. Penyebabnya pun beragam.
Manusia yang kurang menjaga kesehatan tubuhnya sehingga bisa sangat mudah terkena penyakit, salah satunya yaitu kadar kolesterol tinggi. Obesitas atau kelebihan berat badan, minum minuman beralkohol, sering merokok, mengonsumsi makanan yang tidak sehat, kurang berolahraga atau aktivitas hingga pertumbuhan usia merupakan faktor-faktor penyebab kadar kolesterol tinggi.
Kolesterol tinggi ini bisa diderita oleh siapa saja, termasuk kaum yang masih berusia muda. Jika mereka sudah mengalami kadar kolesterol tinggi sejak usia muda, penyakit tersebut akan berpengaruh besar terhadap masa depannya.
Menurut sebuah penelitian yang melibatkan responden sekitar 36.000 dengan rata-rata berusia 42 tahun menemukan bahwa manusia yang memiliki kolesterol jahat yang tinggi dalam tubuh saat usia muda akan mudah mengalami penyakit kardiovaskular atau penyakit jantung.
Penelitian ini dilakukan selama 27 tahun. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui di usia berapakah seseorang yang mengalami kolesterol tinggi di usia muda untuk melakukan terapi penurunan risiko penyakit jantung di kemudian hari.
Pemimpin penelitian ini adalah Dr. Shuaib Abdullah.