Bahayakah Pemilik Mata Minus Melahirkan Normal?

Bahayakah Pemilik Mata Minus Melahirkan Normal?

Informasi Terkini – Banyak sekali orang yang memakai kacamata karena kelainan mata. Seperti mata minus (miopia). Untuk membaca tulisan atau melihat sesuatu, orang dengan kelainan mata minus ini memerlukan bantuan kacamata plus. Namun, bagaimana efek yang akan terjadi pada wanita yang ingin melahirkan normal? Apa ada risiko?
Saat mata mulai menunjukkan kelainan mata minus, biasanya gejala yang timbul adalah pandangan yang tiba-tiba saja menjadi kabur padahal sebelumnya terlihat seperti normal, pandangan berganda, berkabut, silau atau barpendar, memincingkan mata, mengalami sakit kepala, dan mata lelah.
Kelainan mata minus ini bisa terjadi dikarenakan kornea yang terlalu cembung atau bola mata yang ukurannya terlalu panjang, sehingga menjadikan titik fokus sinar yang dibiaskan akan terletak di depan retina.
Dan untuk wanita yang ingin melahirkan secara normal namun memiliki kelainan mata minus, mengenai kelainan mata ini sebenarnya tidak ada secara batasan secara tegas yang mengatakan atau memberi peraturan minus berapa yang masih diperbolehkan untuk melahirkan normal. Ini berarti wanita yang ingin melahirkan normal namun memiliki mata minus bisa diatasi dan tidak ada risiko terjadi komplikasi atau apapun saat melahirkan normal. Jadi, meski ada kelainan mata minus dan menggunakan kacamata, jangan khawatir dulu.