Baru Putus Dengan Pasangan? Coba Teknik Vendetta Ini Agar Lebih Cepat Move On!

Baru Putus Dengan Pasangan? Coba Teknik Vendetta Ini Agar Lebih Cepat Move On!

Informasi Terkini – Berakhirnya hubungan mungkin terasa bak akhir dunia bagi sebagian orang. Tak hanya untuk Anda yang diputuskan setelah berhubungan lama, rasa gundah pun juga dirasakan oleh mereka yang memutuskan atau baru menjalani hubungan selama 1-2 tahun, lho! Namun, hidup terus berjalan. Tak bisa terus menerus bersedih, Anda perlu move on dan kembali maju meneruskan hidup. Well, tentu move on tak semudah membalikkan telapak tangan, namun untuk membantu Anda, coba ikuti Teknik Vendetta, yuk!

Dilansir dari Shape, istilah Teknik Vendetta pertama dicetuskan oleh Valerie Orsoni, celebrity weight-loss coach dan pendiri LeBootCamp.com. Kepada kliennya, Valerie merekomendasikan untuk menyalurkan emosi Anda menjadi ‘Vendetta’. Nama ‘Vendetta’ datang dari bahasa Italia dan memiliki arti ‘balas dendam’. Namun, alih-alih balas dendam pada orang lain, teknik ini lebih untuk membantu diri menjadi lebih baik dan melupakan sang mantan. Psst, Kim Kardashian juga sempat men-tweet kalau teknik dari Orsoni inilah yang membantunya move on dari Kris Humphries, lho! Nah, inilah 7 langkah Teknik Vendetta:

1. Tentukan ‘musuh’

Musuh di sini memiliki arti seseorang yang akan Anda lawan. Misalnya, Anda ingin berjuang melawan mantan kekasih yang selingkuh atau gebetan yang PHP. Walaupun disebut ‘musuh’, Orsoni menekankan bahwa teknik Vendetta tidak bertujuan untuk menghancurkan musuh Anda, melainkan untuk memperbaiki diri dan membuat diri Anda lebih baik dari sang musuh.

2. Pilih Vendetta

Nah, setelah menentukan musuh, kini waktunya untuk menentukan, balas dendam apa sih yang ingin Anda capai? Atau dengan kata lain, apa goal Anda untuk proyek move on ini. Misalnya, tampil lebih cantik, merasa lebih percaya diri, atau menurunkan berat badan. Menurut Orsoni, statistik juga menyebutkan bahwa seseorang yang menuliskan goals-nya memiliki kemungkinan berhasil 80% lebih besar, lho!

3. Pembersihan

Pembersihan yang dimaksud di sini bukanlah bersih-bersih ala Marie Kondo, ya! Melainkan ‘membersihkan’ sang musuh dari hidup Anda. Mulai dari membuang barang-barangnya, menghapus kontaknya, menghapus chat Anda di WhatsApp, Facebook, LINE, atau sms, hingga memblokir akun Instagramnya. Orsoni juga menyarankan untuk sekaligus ‘membersihkan’ akun teman sang musuh, misalnya sahabat karib si mantan.

4. Bangun fanbase

Menurut Orsoni, Anda bisa memberitahu sahabat karib atau keluarga Anda terkait ‘proyek’ Vendetta yang sedang Anda lakukan. Nah, sahabat dan keluarga akan menjadi fanbase atau support system Anda. Mungkin Anda bisa lebih banyak menghabiskan waktu bersama mereka dengan mengobrol, makan bersama, atau menonton film.

5. Lakukan Vendetta Diet

“Don’t get angry, get healthy,” tegas Orsoni. Saat merasa nyaman dan sehat, Anda pun akan merasa lebih percaya diri. Selain itu, tentu Anda sudah tak perlu diingatkan kembali betapa banyaknya manfaat yang bisa Anda rasakan dari pola hidup sehat, bukan? Tak hanya tubuh terasa lebih nyaman, kulit Anda pun bisa mendapatkan manfaatnya. Hmm, mungkin Anda bisa mencoba jus seledri yang sedang ngetren, nih!

6. Siapkan kotak harta karun

Setelah menentukan Vendetta Anda, buatlah daftar goals kecil untuk mencapai hal tersebut dan siapkan kotak harta karun Vendetta. Tiap kotak harta karun berisikan hadiah yang bisa Anda dapatkan saat goal tersebut tercapai. Tak perlu yang berlebihan, hadiahnya bisa berupa, creambath di salon, beli baju baru, atau beli lipstik baru saja, kok!

7. Perayaan Vendetta

Nah, jika Vendetta Anda sudah tercapai, kini waktunya untuk selebrasi! Anda bisa menghadiahi diri dengan pergi liburan, berpesta, atau mengadakan acara makan kecil-kecilan bersama para sahabat. Dengan teknik ini, tak hanya akan lebih mudah untuk melupakan sang mantan, dijamin Anda juga akan menjadi lebih sehat, bahagia, dan percaya diri, deh!