Bawah Mistar Masih Rawan

Bawah Mistar Masih Rawan

Informasi Terkini – Semenjak hengkangnya Kurnia Mega Hermansyah dari penjaga gawang Arema FC, Singo Edan belum menemukan penjaga gawang yang pas untuk menggantikan posisinya. Kali ini Kurniawan Kartika Ajie menjadi sorotan setelah melakukan blunder pada pertandingan Arema FC versus Tira Persikabo stadion Gajayana kota Malang.

Memang pada pertandingan tersebut kiper yang baru berusia 23 tahun itu harus kebobolan 2 gol. Apalagi saat pemain tira-persikabo melakukan tembakan jarak jauh ia agak maju ke depan sehingga posisinya gagal untuk mengantisipasi bola tendangan jarak jauh. Hal ini membuat sejumlah penjaga gawang cadangan Arema memiliki antusias tinggi untuk menggantikan posisi penjaga gawang utama yakni Kurniawan Kartika aji. Para penjaga gawang lapis Arema bersiap untuk unjuk kebolehan.

Memang sampai saat ini gawang Arema telah kebobolan 9 gol. Tujuh gol kemasukan saat gawang Arema dijaga oleh Kurniawan Kartika Ajie. Sedangkan dua gol lainnya kebobolan saat gawang Arema dijaga oleh utam Rusdiana. Hal ini membuktikan bahwa lini pertahanan Arema sangat rapuh.

Kejadian ini membuat posisi Kurniawan Kartika Ajie sebagai penjaga gawang utama agak goyah. Karena asisten pelatih yakni Yanuar Hermansyah tampaknya tidak akan memberikan garansi jika Kurniawan belum bisa tampil maksimal. Hal ini dikarenakan Arema masih memiliki dua penjaga gawang lagi yakni utam Rusdiana dan juga Sandy Firmansyah. Dalam pertandingan menghadapi Persipura tampaknya akan mencoba menjaga gawang yang siap mentalnya sebelum laga.