Bawang Putih Ternyata Baik Untuk Kesehatan Dan Kecantikan

Bumbu dapur memang sering dilibatkan untuk masalah kecantikan maupun kesehatan, salah satunya bawang putih. Seperti kita tahu, bawang putih memiliki aroma yang cukup menonjol, hal ini dikarenakan adanya senyawa belerang yang terkandung di dalamnya.
Senyawa belerang inilah yang menjadikan bawang putih memiliki manfaat bagi tubuh. Bahkan, bawang putih merupakan sumber nutrisi yang dapat memerangi banyak masalah kesehatan. Berikut ini beberapa manfaat yang bisa kamu peroleh saat mengonsumsi bawang putih secara rutin.
1. Mencegah kanker
Senyawa ini dapat mencegah kanker karena akan memperlambat pertumbuhan sel kanker dalam tubuh. Hal ini juga pernah dilakukan penelitian yang telah diterbitkan oleh The American Institute of Cancer Research. Dalam penelitian tersebut diungkapkan bahwa bawang putih memiliki kemampuan untuk menghentikan serta mengurangi sel tumor.
2. Membantu melawan infeksi dan alergi
Adanya sifat antibakteri dan antijamur membuat bawang putih berperan dalam pencegahan penyakit akibat infeksi dan alergi. Selain itu, bawang putih juga dapat memperkuat kekebalan tubuh sehingga kamu tidak akan mudah jatuh sakit.
3. Mengurangi risiko serangan jantung
Bawang putih dapat mengurangi jumlah trigliserida dalam darah. Padahal trigliserida yang banyak jumlahnya dapat meningkatkan kadar gula darah dan berisiko pada kesehatan jantung.
4. Bermanfaat untuk kulit dan rambut
Bukan hanya kesehatan, bawang putih juga baik untuk kecantikan. Buktinya, bawang putih dapat bermanfaat untuk meningkatkan kesehatan kulit, melindungi kulit dari radikal bebas, mencegah penuaan dini, hingga meningkatkan kolagen.