Beberapa Alasan Kenapa Anda Harus Memasukkan Toner Ke Dalam Skin Care Routine Anda

Beberapa Alasan Kenapa Anda Harus Memasukkan Toner Ke Dalam Skin Care Routine Anda

Informasi Terkini – 1. Membantu membersihkan kulit

Manfaat pertama toner adalah membantu memastikan kulit benar-benar bersih setelah double cleansing. Toner akan mengangkat sisa-sisa kotoran yang tidak terangkat setelah double cleansing. Tergantung jenis toner, jika Anda menggunakan exfoliating toner, maka kandungan eksfoliator di dalamnya (salicylic acid, glycolic acid, lactic acid) dapat membantu mengangkat sel-sel kulit mati sekaligus membersihkan pori-pori, sehingga membuat tampilan kulit lebih bersih dan cerah.

2. Mengembalikan kelembapan kulit

Saat Anda menggunakan hydrating toner, maka penggunaan toner dapat memberikan kelembapan ekstra pada kulit Anda. Tentunya hal ini akan sangat membantu jika Anda memiliki jenis kulit kering atau sedang mengalami masalah kulit kering. Sedikit tips tambahan, Anda juga bisa memanfaatkan hydrating toner dan kapas untuk melembapkan kulit secara praktis saat bepergian jarak jauh, lho!

3. Menyeimbangkan pH kulit

Kondisi pH normal kulit berada pada angka 5.5, namun angka ini dapat berubah saat Anda mencuci muka dengan face wash yang umumnya memiliki pH tinggi. Alhasil, kulit Anda pun terasa kering atau bahkan malah lebih berminyak setelah mencuci muka. Nah, peran toner di sini adalah untuk membantu menyeimbangkan kembali pH kulit, sehingga kulit tetap berada di kondisi lembap.

4. Memaksimalkan penyerapan skin care

Manfaat toner yang satu ini sangat penting, lho! Seperti yang dikatakan Charlotte Cho, co-founder Soko Glam dan aesthetician, kulit Anda dapat diibaratkan seperti spons kering. Jika Anda mengaplikasikan krim pada spons kering, krim tersebut tak akan terserap, namun jika Anda membasahi spons, makan krim tersebut akan lebih mudah terserap, bukan? Nah, toner akan bekerja melembapkan kulit Anda, sehingga membuat skin care setelahnya yang Anda aplikasikan (essence, serum, moisturizer) dapat jauh lebih mudah terserap.

5. Membantu mengurangi jerawat

Berkat manfaat toner untuk membersihkan wajah secara maksimal, kulit akan lebih bersih dari kotoran yang dapat menyumbat pori-pori dan menimbulkan jerawat. Selain itu, toner juga dapat membantu menjaga kelembapan kulit, sedangkan saat kering kulit akan memproduksi lebih banyak minyak yang kerap menjadi penyebab jerawat. Jika Anda menggunakan exfoliating toner, kandungan eksfoliatornya dapat membantu menjaga pori-pori bersih agar tak tersumbat dan menjadi penyebab jerawat. Lengkap!