Beberapa Alasan Mengapa Pesta Pernikahan Cocok Jadi Ajang Mencari Pasangan

Beberapa Alasan Mengapa Pesta Pernikahan Cocok Jadi Ajang Mencari Pasangan

Informasi Terkini – Berada di fase usia 20-an akan jadi hal yang lumrah saat Anda rutin mendapatkan undangan acara pernikahan dari teman, maupun kerabat. Namun bagi Anda yang masih melajang, mungkin menghadiri acara pernikahan teman bisa menjadi tantangan tersendiri. Eits, tak perlu berkecil hati dan kecewa bahkan mencari "kekasih bayaran” untuk menemani ke acara tersebut, ladies. Meski Anda masih berstatus single, pesta pernikahan yang dihadiri bisa menjadi momen tepat untuk mendapatkan pasangan, lho. Mengapa? Yuk, simak 5 alasan berikut ini!

1. Suasana yang mendukung

Pesta pernikahan adalah momen bahagia di mana dua insan yang akhirnya dipersatukan dalam sebuah ikatan dan akan menjalani kehidupan bersama. Suasana bahagia bisa Anda rasakan melalui senyuman dari semua orang yang hadir serta lagu-lagu romantis yang dilantunkan selama pesta berlangsung. Selain diselimuti perasaan bahagia, setiap tamu undangan juga memiliki waktu santai untuk mengobrol sembari menikmati hidangan. Tak ada salahnya ikut berbaur dan larut dalam suasana bahagia tersebut supaya Anda bisa melihat seseorang yang menarik untuk bisa diajak berbicara.

2. Semua orang datang dalam mood yang baik

Selain suasana bahagia yang terasa saat pesta pernikahan, semua orang yang hadir dalam acara tersebut tentu saja akan datang dengan perasaan bahagia melihat mempelai di atas pelaminan. Datang ke sebuah pesta pernikahan sebenarnya adalah hal yang menyenangkan, karena Anda akan datang dalam sebuah acara yang sudah dipersiapkan dengan sangat matang dan Anda hanya tinggal menikmati suasana bahagia dan hidangan yang disediakan dalam pesta tersebut. Mood yang bagus terbukti membuat Anda lebih percaya diri dan lebih menarik. Karenanya, Anda bisa dengan mudah menjadi menarik perhatian seseorang di sana yang juga sedang mencari pasangan.

3. Banyak kesempatan berkenalan dengan orang baru

Daripada berkenalan dengan orang baru yang Anda temui secara acak di kendaraan umum atau coffee shop yang bisa berujung awkward karena bingung saat harus memulai pembicaraan, akan lebih mudah memulai pembicaraan dengan seseorang yang ada dalam pesta pernikahan. Ada banyak topik yang bisa dibicarakan untuk memulai pembicaraan dan kemungkinan obrolan tersebut akan berlangsung lama sangat terbuka lebar. Saat menemukan orang yang menarik perhatian Anda, tak perlu ragu memulai pembicaraan dengan melontarkan beberapa pertanyaan tentang pesta pernikahan tersebut. Namun usahakan untuk memberikan pertanyaan yang tidak hanya dijawab dengan ‘ya’ atau ‘tidak’, melainkan pertanyaan yang bisa mengarah pada percakapan panjang.

4. Setiap undangan tampil maksimal

Datang ke acara pernikahan adalah sebuah momen saat semua orang baik pria atau wanita mempersiapkan penampilan dengan sebaik mungkin agar lebih maksimal. Tak jarang banyak wanita yang sudah mempersiapkannya sejak jauh-jauh hari dengan membeli gaun, tas atau sepatu baru. Tak hanya itu, bahkan ada juga yang mungkin rela bersiap lebih awal karena harus dandan di salon dengan biaya yang tidak sedikit. Terlepas dari bagaimana Anda mempersiapkan penampilan, semua dilakukan untuk bisa tampil lebih menarik saat pergi kondangan. Nah, hal ini bisa menjadi nilai plus, karena secara otomatis Anda akan lebih percaya diri untuk memulai percakapan atau sekadar berkenalan dengan orang baru.

5. Tamu undangan yang datang adalah keluarga atau sahabat baik teman Anda

Saat ini banyak pasangan yang memilih untuk membuat acara pernikahan sederhana dengan jumlah undangan terbatas hanya dari keluarga dan sahabat terdekat saja. Kondisi ini tentu akan membuat daftar tamu undangan yang hadir lebih sedikit, tetapi datang dari orang terdekat pasangan. Jika Anda berharap mendapat kenalan ataupun jodoh di pesta ini, tak ada salahnya untuk mengungkapkan pada sahabat. Siapa tahu Anda akan dikenalkan pada saudara atau sahabat dari sang mempelai. Selain suasana pernikahan yang bisa membuat Anda saling berbincang dengan nyaman, tentu kepribadiaan pria tersebut juga sudah cukup terjamin karena sahabat Anda mengenalnya dengan baik. Ssst, siapa tahu Anda juga bisa segera menyusul, lho!