Beberapa Alasan Mengapa Pria Tiba-tiba Menjauh Saat Lagi PDKT

Beberapa Alasan Mengapa Pria Tiba-tiba Menjauh Saat Lagi PDKT

Informasi Terkini – 1. Belum Siap

Meskipun untuk sekadar pacaran, banyak orang yang masih takut untuk terikat dalam sebuah komitmen. Alasannya pun beragam, bisa karena trauma masa lalu atau karena merasa takut kehilangan kebebasannya. Selain itu, faktor lain seperti karir dan keuangan juga dapat menjadi alasan seseorang merasa belum siap, sehingga memutuskan untuk mundur dari sebuah hubungan.

2. Hubungan Bergerak Terlalu Cepat

Terlalu jual mahal dan mengulur-ulur waktu saat masa PDKT bisa bikin pria ilfeel. Namun, bergerak terlalu cepat dalam sebuah hubungan juga bisa membuat pria menjauh saat lagi PDKT. Awalnya, ia mungkin sudah merasa nyaman dengan Anda. Sampai akhirnya Anda secara tidak sadar memberikan tekanan pada si dia untuk membawa hubungan ini ke tingkat yang lebih serius alias pacaran. Kalau ini sampai terjadi, bisa-bisa ia malah memilih untuk kabur dari hubungan ini. Lebih baik, jalani dengan santai hingga Anda dan dia sama-sama siap, ya!

3. Hilang Ketertarikan

Salah satu hal yang membuat pria semangat dalam melakukan PDKT adalah rasa penasaran. Jadi, kebayang kan kalau Anda terlalu terbuka dan membuat proses PDKT menjadi terlalu mudah untuknya? Bisa-bisa ia jadi kehilangan ketertarikan, memilih untuk menjauh, dan menyudahi hubungan. Untuk mencegah hal ini, tak ada salahnya kok untuk sedikit jaga image selama proses PDKT.

4. Muncul Keraguan

Meskipun baru pada tahap awal sebuah hubungan, kita sudah bisa membaca sekilas karakter yang dimilikinya. Nah, jika ia tiba-tiba menjauh saat lagi PDKT, bisa jadi ia sudah melihat perbedaan karakter antara Anda dan dirinya yang tidak bisa ia toleransi. Mungkin ia merasa kalau perbedaan karakter ini akan menjadi bibit-bibit pertengkaran dalam hubungan kalian kedepannya.

5. Anda adalah Pilihan

Di masa-masa PDKT, tidak menutup kemungkinan kalau si dia sedang dekat dengan beberapa wanita lain selain Anda. Dan kalau sampai ia tiba-tiba menjauh saat lagi PDKT, rasanya cukup jelas bahwa ia hanya menjadikan Anda sebagai pilihan, bukan prioritas. Tak usah terlalu sedih, ladies! Untuk apa juga memperjuangkan hubungan dengan seseorang yang tidak menjadikan Anda prioritas?