Beberapa Alasan Mengapa Sikap Minder Terhadap Pasangan Bisa Merusak Hubungan Asmara!

Beberapa Alasan Mengapa Sikap Minder Terhadap Pasangan Bisa Merusak Hubungan Asmara!

Informasi Terkini – 1. Mudah cemburu dan bersikap posesif

Ketika perasaan minder datang, maka Anda akan lebih fokus terhadap kekurangan yang dimiliki dan takut dengan kelebihan yang pasangan atau orang lain miliki. Jika sudah demikian, Anda pun jadi merasa khawatir pasangan akan menemukan seseorang yang lebih baik dan meninggalkan Anda. Hal ini pada akhirnya akan membuat Anda mudah merasa cemburu, bahkan curiga ketika pasangan dekat dengan teman-temannya. Sebagai bentuk dari rasa cemburu, Anda pun mulai membatasi pasangan dalam melakukan hal yang ia sukai. Nah, sikap mengekang inilah yang justru dapat membuat pasangan jadi tidak nyaman dan bisa memicu pertengkaran dalam hubungan.

2. Membuat Anda tidak bisa jadi diri sendiri

Biasanya, orang yang mudah minder akan sulit untuk menjadi dirinya sendiri. Anda akan takut untuk mengekspresikan diri, perasaan, dan mengungkapkan keinginan karena takut pasangan tidak dapat menerima serta khawatir akan terjadinya konflik. Perasaan seperti ini sayangnya hanya akan membuat hubungan penuh kepura-puraan. Pasangan jadi tidak dapat mengenal diri Anda dan belajar menerima Anda apa adanya. Selain itu, pasangan juga tidak akan tahu mengenai perasaan dan apa yang sebenarnya Anda inginkan dalam sebuah hubungan. Hati-hati, jika dibiarkan terus menerus, hal ini akan membuat Anda dan pasangan tidak akan pernah bisa menyelesaikan suatu masalah saat terjadi konflik.

3. Berkurangnya rasa ketertarikan pasangan terhadap Anda

Saat Anda tampil dengan penuh rasa percaya diri, aura postif yang terdapat dalam diri pun akan terpancar dan membuat Anda terlihat lebih menonjol dibandingkan orang lain. Hal tersebut tentu saja dapat membuat pasangan jadi lebih bangga dan ingin terus bersama Anda. Namun, jika Anda terus menerus minder, pikiran dan sikap negatif yang mengelilingi Anda akan membuat pasangan merasa tidak tertarik. Bahkan, bisa jadi hal tersebut juga membuat pasangan tidak merasa nyaman ada di dekat Anda. Jika sudah demikian, kemungkinan ia menjauh dari Anda pun akan semakin besar.

4. Memicu Anda jadi sosok yang egois

Karena terlalu fokus dengan kekurangan yang dimiliki, Anda pun menuntut pasangan untuk selalu mengerti dan menerima kekurangan dalam diri Anda tanpa mau mengerti perasaannya. Nah, sikap seperti ini ternyata bisa membuat hubungan Anda berdua jadi tidak sehat karena Anda selalu yang menuntut pasangan untuk melakukan keinginan Anda tanpa pernah membalas hal yang sama pada pasangan. Lama kelamaan, pasangan juga bisa jenuh dengan sikap yang demikian, lho!

5. Membuat Anda mudah berpikir negatif

Seperti yang telah disebutkan, kurangnya rasa percaya diri hanya akan membuat seseorang lebih fokus pada kekurangan yang dimiliki. Jika sudah demikian, Anda pun akan dengan mudah menaruh pikiran negatif pada pasangan. Saat sedang tidak bersamanya, bisa jadi Anda mulai terbersit bahwa pasangan sedang bersama orang lain yang lebih menarik dan memiliki segalanya daripada Anda. Selain Anda jadi tidak dapat menikmati waktu berkualitas bersama, hal seperti ini tentunya juga bisa membuat pasangan jadi tidak nyaman karena merasa terus dicurigai.
Nah, itu dia lima alasan mengapa Anda perlu menjauhi sifat minder. Jika ingin hubungan bersama pasangan tetap langgeng, maka tak ada salahnya untuk Anda belajar meningkatkan rasa percaya diri. Lagi pula, memupuk rasa percaya diri juga baik untuk kemajuan diri sendiri, kan?