Beberapa Alasan Mengapa Traveler Memilih Untuk Berkunjung Ke Destinasi Yang Sama

Beberapa Alasan Mengapa Traveler Memilih Untuk Berkunjung Ke Destinasi Yang Sama

Informasi Terkini – 1. Kedekatan emosional

Kedekatan emosional menjadi salah satu alasan terbesar kenapa seseorang kerap mengunjungi destinasi yang sama berkali-kali. Seperti apa sih tempat dengan kedekatan emosional itu? Misalnya, tempat kelahiran Anda, tempat di mana orangtua Anda dibesarkan, atau tempat Anda bertemu pasangan hidup. Tempat kenangan dengan mantan pun bisa dibilang sebagai tempat dengan kedekatan emosional, lho!

2. Koneksi dengan kultur dan komunitas lokal

Bagi Anda yang pernah berkunjung ke Kota pelajar ini, mungkin akan setuju jika Yogyakarta termasuk sebagai salah satu destinasi yang kerap membuat para pendatangnya jatuh hati. Lekat dengan kultur tradisional yang kental dan masyarakat lokal yang ramah, tidak heran jika begitu banyak traveler yang kembali menjadikan Yogyakarta sebagai destinasi liburannya. Seringkali, koneksi dengan kultur dan komunitas ini memberikan perasaan nyaman bak pulang ke rumah, sehingga tidak heran jika muncul istilah ‘rumah kedua’ yang kerap diberikan kepada beberapa tempat tertentu.

3. Kecantikan yang unik

Tempat yang unik atau eksotis turut menjadi salah satu alasan kenapa orang memiliki destinasi berlibur yang sama karena Anda tak akan bosan-bosan untuk mengagumi keunikannya. Misalnya Bali yang menawarkan begitu banyak keunikan, mulai dari adat yang kental, pura yang memiliki arsitektur khas, pemandangan sunset yang tiada duanya, pengalaman diving dan snorkeling bersama para ikan, hingga kehidupan malam yang gemerlap atau sensasi mendaki Gunung Rinjani. Berkunjung sekali saja tidak akan cukup, bukan?

4. Makanan lezat

Ketika traveling, salah satu hal yang paling banyak dicari adalah kuliner alias makanan. Kalau dari Indonesia sendiri, mungkin jumlah makanan khas dari tiap daerah sudah tak terhitung, ya? Ada Bebek Sinjay dari Madura, Durian Ucok dari Medan, Se’i Sapi dari Bandung, hingga Gudeg dari Yogyakarta. Meskipun sajian khas daerah kini sudah tersedia di mana saja, namun tetap saja menikmati langsung di kota kelahirannya akan memberikan pengalaman makan yang berbeda. Saking lezatnya, jangan heran kalau banyak traveler yang memutuskan untuk mengunjungi destinasi sama hanya untuk menikmati makanan lezat.

5. Tradisi Keluarga

Apakah ada perjalanan di masa kecil Anda yang masih berkesan sampai sekarang? Berangkat dari kenangan masa kecil, banyak orangtua yang memutuskan untuk kembali mengunjungi tempat yang sama untuk menunjukkannya pada anak atau pasangan mereka. Mungkin Anda memiliki kenangan manis di Taman Safari bersama orangtua, sehingga Anda pun memutuskan untuk mengunjunginya kembali bersama anak Anda? Selain itu, tradisi keluarga untuk mengunjungi tempat sama lainnya yang sudah pasti Anda ketahui adalah pulang kampung alias mudik.