Beberapa Buah Yang Kaya Antioksidan

Seringkali mendengar kata antioksidan dalam makanan maupun minuman menyehatkan, tapi kebanyakan orang masih belum paham apa fungsi dari antioksidan itu sendiri. Nah, antioksidan merupakan zat yang sering menjadi andalan bagi kesehatan dan kecantikan. Fungsinya pun banyak sekali, mulai dari meremajakan kulit, menyamarkan bekas luka, hingga meningkatkan imunitas tubuh.

Ternyata, antioksidan ini tidak hanya terdapat dalam krim saja. Kamu dapat memanfaatkannya hanya dengan mengonsumsi buah-buahan di bawah ini. Yuk, simak apa saja buah dengan antioksidan itu.

Kurma

Kurma ini merupakan buah yang disenangi oleh Nabi. Buah yang memiliki warna cokelat, kuning atau kehitaman ini memiliki rasa manis. Biasanya, kurma banyak dikonsumsi ketika momen puasa. Sesuai perintah Nabi, berbuka dengan beberapa kurma akan lebih banyak manfaatnya.

Benar saja, kurma memiliki kandungan yang banyak. Mulai dari kalium (potassium), serat, kalsium, zat besi (Fe), aspirin, salisilat, fosfor, sulfur, natrium (sodium), magnesium, cobalt, seng, fluorin, tembaga (Cu), mangan, selulosa, dan karbohidrat (berupa glukosa dan fruktosa). Nah, sebagai antioksidannya kurma memiliki beberapa vitamin yakni vitamin: A, B2, dan B12, dan C yang cukup tinggi.

Kismis

Sering terdapat dalam sajian kue, kismis merupakan buah yang banyak antioksidan. Hal ini dikarenakan turunan dari buah anggur.

Buah berry

Banyak jenis buah berry, mulai dari blueberry hingga strawberry merupakan sumber antioksidan terbaik. Kamu dapat membelinya di pasar tradisional maupun modern karena buah ini sudah banyak dijual.

Buah plum

Kalau buah ini sering digunakan sebagai cemilan saat diet. Ternyata, buah ini juga memiliki kandungan antioksidan yang cukup banyak. Kamu dapat mengonsumsi setiap hari untuk menurunkan kolesterol juga.