Beberapa Cara Untuk Move On Setelah Mengalami Cinta Tak Berbalas

Beberapa Cara Untuk Move On Setelah Mengalami Cinta Tak Berbalas

Informasi Terkini – 1. Curahkan Kesedihan Anda pada Sahabat

Ketika merasakan patah hati akibat cinta tak berbalas, jangan menyimpan kesedihan seorang diri. Anda membutuhkan orang lain sebagai tempat mencurahkan isi hati. Sahabat adalah orang yang tepat untuk dijadikan tempat mengadu di saat Anda sedang patah hati. Kehadiran sahabat sebagai pendengar dan pendukung apat menjadi semangat sendiri untuk bangkit dari rasa sedih yang Anda alami. Dengan mencurahkan semua perasaan pada orang yang dipercaya, maka perasaan hati Anda juga bisa menjadi lebih lega.

2. Hapus Pertemanan dengannya dari Media Sosial

Jika selama masa pendekatan Anda selalu stalking berbagai media sosial milik gebetan, maka saat mengalami patah hati, Anda perlu menghentikan kebiasaan tersebut. Melihat segala sesuatu tentangnya muncul di akun media sosial Anda, justru akan membuat Anda semakin sedih dan sulit melupakannya. Agar unggahan dari mantan gebetan tidak muncul di beranda atau explore media sosial, Anda bisa menghapus pertemanan atau jika perlu memblokir semua akun media sosial miliknya yang terhubung dengan akun media sosial milik Anda.

3. Sibukkan Diri dengan Kegiatan yang Anda Suka

Banyak orang yang seringkali menyalahkan dirinya sendiri ketika mengalami cinta bertepuk sebelah tangan. Tak jarang mereka suka kembali ke masa lalu dengan mengingat kenangan saat masih menjalin kedekatan dengan gebetan. Namun, bernostalgia dengan masa lalu hanya akan membuat hati semakin perih. Fokuslah pada masa sekarang dan jangan lupa untuk membahagiakan diri sendiri. Cobalah menyibukkan diri dengan kegiatan yang Anda sukai atau hal-hal baru, yang mungkin tidak bisa atau sempat dilakukan ketika Anda masih disibukkan dengan si dia. Jika selama dekat dengan si dia Anda kurang memiliki waktu untuk berkumpul dengan para sahabat, maka saat inilah waktu yang tepat untuk kembali berkumpul bersama dengan sahabat. Ketahuilah bahwa dunia belum berakhir dan masih banyak yang bisa Anda lakukan dengan atau tanpa dirinya.

4. Coba Membuka Hati untuk yang Lain

Kata orang, obat dari putus cinta adalah jatuh cinta lagi. Hal ini tak berarti menjadikan orang lain sebagai pelarian, namun Anda tentu tidak mau terus menerus larut dengan kenangan tentang si dia bukan? Sembari secara perlahan melupakan bayang-bayang mantan gebetan, Anda bisa mulai bersosialisasi dengan teman-teman di lingkungan, atau mencoba bergaul dengan orang-orang baru. Selain bisa menambah koneksi, siapa tahu kesempatan Anda untuk bertemu pujaan hati baru semakin terbuka lebar.

5. Terima Kenyataan dan Tetap Berpikir Positif

Hal yang paling terpenting dilakukan saat mengalami putus cinta, terutama cinta tak berbalas adalah menerima kenyataan dan tetap berpikiran positif. Jangan menyalahkan diri sendiri yang mungkin Anda anggap terlalu percaya diri karena sikap manis yang diberikan si dia, dan jangan pernah menganggap diri Anda tidak layak untuk dicintai karenanya. Berpikirlah bahwa patah hati yang Anda rasakan akibat cinta bertepuk sebelah tangan ini adalah tanda bahwa si dia bukanlah orang yang tepat. Coba ingat-ingat hal menyebalkan yang suka dilakukannya, misalnya sering berbohong atau suka tidak tepat waktu saat janjian dengan Anda. Hal Ini akan membantu Anda sadar bahwa ia bukanlah sosok yang sempurna, sehingga Anda pun akan lebih mudah melepaskan dan melupakannya.