Beberapa Hal Berikut Ternyata Tanda Alami Depresi

Depresi merupakan penyakit mental yang membutuhkan penanganan dengan tepat. Beberapa orang diantaranya mengabaikan tanda-tanda depresi karena banyak menganggap hal tersebut hanyalah stres saja. Hal ini sangat berbahaya bagi diri sendiri.

Seperti pada penelitian yang dilansir dari The List, depresi telah menjadi penyebab pengidap disabilitas dengan usia 15-44 tahun. Dan ini menjadi penyebab yang paling tinggi. Nah, seperti apa tanda-tanda depresi berikut ulasannya.

Terlalu banyak menangis, atau malah tak menangis sama sekali.

Sering menangis tanpa sebab tidak selalu karena hormon. Hal ini mungkin tanda kamu sedang depresi. Seperti yang diungkapkan The List orang-orang yang depresi akan merasa lebih sedih daripada biasanya. Bahkan, beberapa lainnya merasa kesulitan dalam mengungkapkan emosi.

Cepat marah.

Orang yang depresi akan menunjukkan sifat cepat marah. Hal ini mungkin bisa terlihat ketika sedang berargumen dengan orang lain. Keadaan depresi ini bisa membuat seseorang menjadi lebih fokus ke hal-hal yang negatif.

Waktu tidur yang tak biasanya.

Orang depresi seringkali mendapatkan kesulitan saat tidur. Biasanya hal seperti ini disebabkan karena penderita dihantui oleh mimpi-mimpi buruk. Tapi, tak jarang pula mereka yang depresi juga terlalu banyak menghabiskan waktunya untuk tidur. Meski begitu ketika bangun banyak yang merasa kelelahan.

Adanya niat bunuh diri.

Depresi terlalu panjang bisa membuat kondisi yang berbahaya bagi dirinya sendiri. Jika kamu selama ini punya niat untuk bunuh diri, sebaiknya segera lakukan penanganan yang tepat pada tenaga profesional.

Sakit yang tak diketahui penyebabnya.

Meski depresi adalah penyakit mental yang biasanya disebabkan oleh pikiran, namun badan juga bisa memberikan tanda-tandanya. Seperti tubuh yang selalu nyeri dan sakit.

Jika kamu merasa beberapa hal di atas, sebaiknya segera lakukan tindakan penanganan ya.